kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunci Sukses Warren Buffett: Membangun Kekayaan Melalui Dua Daftar


Rabu, 20 Maret 2024 / 00:05 WIB
Kunci Sukses Warren Buffett: Membangun Kekayaan Melalui Dua Daftar
Kunci Sukses Warren Buffett: Membangun Kekayaan Melalui Dua Daftar


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Investor legendaris Warren Buffett telah mencapai kekayaan yang fantastis dan secara konsisten menduduki peringkat sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Buffett telah membangun kekayaannya melalui strategi investasi yang sangat sukses.

Menurut ModelThinkers, model "dua daftar" telah menjadi kunci utama kesuksesannya. Model ini memungkinkan Buffett untuk memprioritaskan dan menghindari tugas-tugas yang mengganggu atau tidak penting yang bisa menghalangi pencapaian tujuan utamanya.

Perjalanan Warren Buffett dalam membangun kekayaannya dimulai saat ia berusia 11 tahun, ketika ia memulai investasi di pasar saham, dan bahkan sudah mengajukan pajak pertamanya pada usia 13 tahun. 

Baca Juga: Warren Buffett, Bill Gates dan Michael Burry Menyukai Satu Jenis Investasi Ini

Saat masih remaja, ia mampu menghasilkan sekitar US$ 175 per bulan dengan cara mengantarkan The Washington Post. Angka tersebut jauh melampaui pendapatan rata-rata orang dewasa pada masa itu. 

Buffett bahkan menjual kalender, bola golf bekas, dan perangko. Ketika berusia 16 tahun, ia telah berhasil mengumpulkan kekayaan senilai US$ 53.000.

Ketika dewasa, Buffett mendirikan perusahaannya sendiri dan mulai berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang dianggapnya memiliki nilai yang tidak terkendalikan. Ia terus menginvestasikan semua keuntungannya kembali ke dalam investasi baru, yang kemudian membantu meningkatkan kekayaannya.

Sebagian besar kekayaan Buffett baru terkumpul setelah ia berusia 50 tahun. 

Baca Juga: Bill Gates Investasikan Setengah Portofolionya dalam 3 Saham Pembagi Dividen Ini

Menurut Benzinga, Buffett mengubah Berkshire Hathaway dari sebuah perusahaan tekstil menjadi sebuah konglomerat melalui pendekatan investasi nilai. Saat ini, sebagian besar kekayaannya terkait dengan saham dan investasi publik perusahaan induknya.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Buffett saat ini menempati peringkat kedelapan sebagai orang terkaya di dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih mencapai US$ 136 miliar.




TERBARU

[X]
×