kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45774,37   -28,65   -3.57%
  • EMAS1.028.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Lady Gaga dukung WHO, umumkan konser amal belasan artis kampiun dunia


Sabtu, 11 April 2020 / 06:44 WIB
Lady Gaga dukung WHO, umumkan konser amal belasan artis kampiun dunia
ILUSTRASI. Lady Gaga. REUTERS/Mario Anzuoni

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID -  JENEWA. Superstar musik pop Lady Gaga tampil dalam video briefing harian harian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Briefing tersebut mengumumkan rincian konser virtual dalam rangka mendukung pekerja medis di seluruh dunia yang dijadwalkan akan berlangsung akhir bulan ini.

Diperkenalkan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Gheybresus, Lady Gaga memuji upaya staf medis garis depan di mana-mana. Sang Mother Monster turut mempublikasikan acara konser amal yang disebut "One World: Together at Home". 

Baca Juga: Kasus kematian corona mencapai 100.000 melampaui wabah besar London tahun 1660-an

Konser virtual ini diselenggarakan oleh WHO dan organisasi advokasi internasional Global Citizen. 

“Kita mungkin harus berpisah secara fisik untuk sementara waktu, tetapi kita masih bisa bersatu hampir untuk menikmati musik yang hebat. Konser 'One World: Together At Home' merupakan pertunjukan solidaritas yang kuat terhadap ancaman bersama," kata Ghebreyesus, seperti tercantum dalam situs resmi WHO.

Logo One World Together at Home

 

Konser virtual ini bakal dipandu oleh komedian Jimmy Kimmel, Jimmy Fallon, dan Stephen Colbert.

Selain Lady Gaga, artis yang tampil dalam konser amal ini antara lain Paul McCartney, Lizzo, Billie Eilish, dan Elton John.

Sederetan artis top dunia juga akan tampil dalam konser virtual ini: Alanis Morissette, Andrea Bocelli, Billie Eilish, Billie Joe Armstrong dari Green Day, Burna Boy, dan Chris Martin.

David Beckham, Eddie Vedder, FINNEAS, Idris dan Sabrina Elba, J Balvin, John Legend, Musgraves Kacey, dan Keith Urban juga tak ketinggalan. Lalu masih ada Kerry Washington, Lang Lang, Maluma, Priyanka Chopra Jonas, Shah Rukh Khan dan Stevie Wonder. 

Baca Juga: Dirjen WHO digoyang lagi, senator AS minta Dr Tedros bersaksi soal penanganan corona

Penyelenggara acara ini telah mengumpulkan US$ 35 juta untuk mendukung staf kesehatan secara global dengan peralatan vital, kata Gaga.

Tujuan acara ini memang mengumpulkan dana sebelum siaran televisi mendatang sehingga pemirsa dapat "duduk santai dan menikmati pertunjukan yang layak Anda dapatkan," kata Gaga.

Bakal tayang pada 18 April 2020 pukul 17.00 waktu Los Angeles (07.00 WIB), konser virtual ini akan tayang di jaringan TV terkemuka seluruh dunia. 

Acara ini juga akan disiarkan secara online di berbagai platform global, termasuk Alibaba, Amazon Prime Video, Apple, Facebook, Instagram, LiveXLive, Tencent, Grup Hiburan Musik Tencent, TIDAL, TuneIn, Twitch, Twitter, Yahoo dan YouTube.

Gheybresus menekankan kekhawatirannya bahwa pemakaian masker medis oleh masyarakat umum dapat memperburuk kekurangan masker oleh tenaga kesehatan yang berada di garis depan pandemi COVID-19.



TERBARU

[X]
×