kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lady Gaga geser Oprah di daftar 100 figur publik paling berpengaruh versi Forbes


Rabu, 25 Mei 2011 / 12:46 WIB
Lady Gaga geser Oprah di daftar 100 figur publik paling berpengaruh versi Forbes
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo


Sumber: Forbes | Editor: Rizki Caturini

LOS ANGELES. Minggu lalu (18/5) Forbes mengumumkan 100 publik figur yang paling berpengaruh di bisnis hiburan di dunia. Ternyata, pesona penyanyi nyentrik Lady Gaga mampu menggeser singgasana Oprah Winfrey di urutan pertama tahun ini.

Terpilihnya penyanyi lagu Poker Face di posisi teratas ini karena kesuksesannya mengalirkan pundi-pundi ke kantongnya yakni sebesar US$ 90 juta dari tur album musiknya The Queen Monster. Dalam setahun ini, ia juga mencetak uang US$ 4,5 miliar dari menjadi bintang film, dan berbagai bisnis hiburan lainnya.

Alasan lainnya karena Gaga memiliki 32 juta penggemar yang ia sebut little monster di jejaring sosial Facebook dan 10 juta pengikut di Twitter. Selain itu lagu versi digitalnya yang berjudul Born This Way pun telah diunduh oleh 1 miliar orang di dunia hanya dalam waktu lima hari.

Lebih gila lagi, begitu berpengaruhnya sosok penyanyi ini, semua yang ada di dalam video ini pun bisnisnya ikut terdongkrak. Beberapa produk yang ia pakai dalam videonya yakni produk rias wajah merek Mac, headphone Monster dan ponsel Virgin.

Oprah Winfrey yang mencetak pendapatan sebesar US$ 290 juta dari bisnis hiburan di 2010 ini tak tergeser jauh. Ia menempati posisi kedua. Pendapatan masih mengalir deras dari program acara-acara yang ia terbitkan seperti Rachael Ray dan Dr.Oz.

Kemudian di posisi ketiga muncul nama penyanyi sensasional Justin Bieber. Bieber meraih pendapatan US$ 53 juta dalam setahun dari konser, penjualan album dan film dokumenternya yang masuk jajaran box office di AS. Lagu hits pertamanya berjudul Baby telah disaksikan 500 juta kali di YouTube dan menjadi rekor video terbanyak yang disaksikan.

Berikut daftar 10 publik figur yang paling berpengaruh menurut majalah Forbes :

1. Lady Gaga
2. Oprah WInfrey
3. Justin Bieber
4. U2
5. Elton John
6. Tiger Wood
7. Taylor Swift
8. Bon Jovi
9. Simon Cowell
10. LeBron James





TERBARU

[X]
×