kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lagi, Singapura dan Malaysia mengonfirmasi kasus baru virus corona


Kamis, 30 Januari 2020 / 22:10 WIB
Lagi, Singapura dan Malaysia mengonfirmasi kasus baru virus corona
ILUSTRASI. Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) memeriksa penumpang yang baru tiba dari Malaysia dengan alat deteksi suhu tubuh di terminal kedatangan Bandara Internasional SIM, Aceh Besar, Aceh, Senin (27/1/2020).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Singapura dan Malaysia mengonfirmasi kasus baru virus corona Wuhan. Kini, total ada 13 kasus virus corona baru di Singapura dan 8 kasus di Malaysia

Kementerian Kesehatan Singapura, Kamis (30/1), melaporkan, tiga orang lagi positif terjangkit virus corona baru. Ketiganya adalah warga negara China asal Kota Wuhan.

Yang pertama, wanita berusia 31 tahun dari Wuhan yang tiba di Singapura pada 22 Januari. Dia adalah teman seperjalanan dari kasus keempat yang terkonfirmasi di negeri Merlion.

Baca Juga: Makin meluas, India melaporkan kasus pertama virus corona

"Dia teridentifikasi sebagai kontak dekat dari kasus yang terkonfirmasi keempat dan telah dikarantina dari 26 Januari," kata Kementerian Kesehatan Singapura seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Yang kedua, perempuan berusia 37 tahun dari Wuhan yang tiba di Singapura pada 22 Januari bersama keluarganya. Dia  melaporkan tidak menunjukkan gejala selama penerbangannya.

Wanita itu mengalami gejala pada 26 Januari dan naik taksi ke Rumah Sakit Tan Tock Seng pada Rabu (29/1), sebelum melakukan tes yang hasilnya positif sekitar pukul 11 ​​malam pada hari yang sama.

Baca Juga: Melihat Wuhan yang bak kota mati dari citra satelit

"Risiko infeksi dari kontak sementara, seperti di angkutan umum atau di tempat-tempat umum dinilai rendah," sebut Kementerian Kesehatan Singapura.

Yang ketiga, wanita berusia 73 tahun dari Wuhan, yang tiba di Singapura bersama keluarganya pada 21 Januari. Ia dinyatakan positif mengidap virus corona pada pukul 2 siang pada Kamis (30/1).




TERBARU

Close [X]
×