kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Laju kematian virus corona Spanyol kembali naik, kini mendekati 14.000


Rabu, 08 April 2020 / 04:32 WIB
Laju kematian virus corona Spanyol kembali naik, kini mendekati 14.000
ILUSTRASI. Peti jenazah pasien positif corona di Leganes Spanyol. REUTERS/Susana Vera


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MADRID. Laju kematian akibat virus corona di Spanyol kembali berdetak untuk pertama kalinya dalam lima hari pada hari Selasa. Catatan Reuters menunjukkan, ada 743 orang meninggal dalam sehari. Akan tetapi, masih ada harapan bahwa penguncian nasional akan segera dikurangi.

Per Selasa (7/4/2020), jumlah korban tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan 637 kematian yang terdaftar selama 24 jam sebelumnya. Sehingga, menjadikan total kematian akibat corona di Spanyol menjadi 13.798, tertinggi kedua di dunia setelah Italia.

Namun, peningkatan harian proporsional 5,7% sekitar setengah dari yang dilaporkan seminggu yang lalu.

Baca Juga: Jerman Berlakukan Pembatasan Perjalanan, Siapa Saja yang Boleh Masuk dan Keluar?

"Itu normal, yang penting adalah untuk melihat tren dan data kumulatif," kata Maria Jose Sierra, wakil kepala darurat kesehatan Spanyol. Dia menambahkan, data terbaru saat ini termasuk beberapa pemberitahuan yang tertunda sejak akhir pekan.

Sementara itu, data Kementerian Kesehatan Spanyol menunjukkan, total kasus naik menjadi 140.510 kasus,  tertinggi di Eropa dan kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Ketika para pejabat mempertimbangkan rencana untuk mengangkat beberapa pembatasan ketat di tempat yang telah menutup perusahaan-perusahaan non-inti, unit Spanyol Volkswagen Jerman mengatakan akan membuka kembali sebagian pabrik di wilayah Navarra pada 20 April.

Baca Juga: Kabar baik, Italia mencatat kenaikan kasus harian virus corona terendah

Peraturan ketenagakerjaan untuk pertanian dipermudah untuk mendatangkan sekitar 80.000 migran dan orang-orang yang menganggur, untuk menutupi kekurangan pekerja musiman asing. Para pejabat berharap, hal itu akan mencegah kekurangan pasokan makanan dan mempertahankan status Spanyol sebagai pengekspor buah dan sayuran terbesar di Uni Eropa.

Agar pembatasan kuncian dicabut, para pejabat mengatakan pengujian harus diperlebar, sehingga mereka bisa menemukan pihak-pihak yang mungkin memiliki gejala ringan atau tidak sama sekali.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×