kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Lakukan kunjungan kenegaraan, Donald Trump dan istri tiba di Jepang


Sabtu, 25 Mei 2019 / 19:30 WIB

Lakukan kunjungan kenegaraan, Donald Trump dan istri tiba di Jepang


KONTAN.CO.ID - TOKYO. Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania Trump mendarat di Jepang pada Sabtu (25/5) dalam rangka kunjungan kenegaraan untuk menunjukkan hubungan yang erat dengan Tokyo.

Mengutip Reuters, Sabtu (25/5), Perdana Menteri Shinzo Abe akan mengundang Trump pada perjamuan kekaisaran dan mengundang Trump untuk menonton pertandingan sumo selama kunjungannya di Jepang hingga Selasa pekan depan.


Shinzo Abe menekankan AS dan Jepang memiliki hubungan yang hangat ketika AS mempertimbangkan tarif ekspor mobil Jepang sebagai potensi ancaman keamanan nasional.

Trump dan Abe diperkirakan akan membahas perdagangan dalam pembicaraan pada Senin pekan depan, tetapi para pejabat mengatakan kecil kemungkinan akan ada kesepakatan selama kunjungan tersebut.

Trump akan menjadi pemimpin negara asing pertama yang diterima oleh Kaisar Jepang yang baru Narohito sejak ia mewarisi tahta awal bulan ini.

Dalam konferensi pers Kamis lalu, Trump menyatakan ia tersanjung dengan undangan tersebut.

"Perdana Menteri Abe mengatakan kepada saya dengan sangat spesifik,'Anda adalah tamu kehormatan.' Hanya ada satu tamu kehormatan.. Saya tamu kehormatan dalam acara terbesar yang mereka miliki dalam lebih dari 200 tahun," ujar Trump seperti dikutip Reuters Sabtu (25/5).

"Ini adalah ha yang hebat. Dan kami rukun dengan Jepang. Saya rukun dengan Perdana Menteri."

Dalam kunjungan kali ini, Trump dijadwalkan akan bertemu dengan para pemimpin bisnis.

Para hari Minggu, Trump dan Abe dijadwalkan akan bermain golf dan menghadiri pertandingan sumo. Disamping membahas tentang perdagangan, pada Senin (27/5)  keduanya akan membahas program nuklir dan rudal Korea Utara


Sumber : Reuters
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×