kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Leader BTS, RM, donasikan 100 juta Won ke sekolah dan perpustakaan di Korea Selatan


Senin, 14 September 2020 / 11:30 WIB
Leader BTS, RM, donasikan 100 juta Won ke sekolah dan perpustakaan di Korea Selatan
ILUSTRASI. RM (Kim Nam-joon), saat menyampaikan pidato pada acara peluncuran Generation Unlimited, di Sidang Umum PBB, New York, AS, 28 September 2018.

Sumber: Channel News Asia | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Leader boygroup papan atas BTS, Kim Nam-joon atau akrab disapa RM, resmi mendonasikan dana sebesar 100 juta won ke sekolah dan perpustakaan umum di seluruh penjuru Korea Selatan.

Donasi ini dilakukan RM dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-26 yang jatuh pada hari Sabtu (12/9) lalu. Channel News Asia melaporkan, donasi tersebut diserahkan RM ke National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA).

Setelah ini, MMCA akan menggunakan dana donasi dengan nilai sekitar Rp1,2 miliar tersebut untuk mencetak ulang buku-buku seni yang cukup langka dan sudah tidak lagi dicetak.

Sejumlah buku akan dikirim ke perpustakaan umum dan sekolah yang ada di seluruh negeri. Beberapa di antaranya juga akan tersedia di toko buku milik museum.

Baca Juga: Infeksi virus corona baru di Korea Selatan bertahan di bawah 200

Direktur MMCA, Yoon Bum-mo, mengatakan bahwa RM telah menyatakan keinginannya untuk mendukung komunitas seni di Korea Selatan. Leader dari BTS ini memang dikenal sebagai penikmat dan pencinta seni.

"Bersama dengan RM, yang masih tetap mengunjungi museum di tengah kesibukannya dan memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni," ungkap Yoon, dikutip dari Channel News Asia (14/9).

RM mendapatkan pemahaman seni yang cukup dalam melalui buku-buku sehingga berharap anak-anak dan remaja juga bisa mendapatkan akses menuju literatur seni yang beragam.

Pada perayaan hari jadinya tahun lalu, RM mendonasikan jumlah yang sama ke sekolah luar biasa untuk membantu siswa tunarungu menikmati musik.

Baru-baru ini RM bersama BTS mencatat sejarah baru dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu single Billboard AS.

Selanjutnya: Pendidikan bahasa Korea jadi senjata baru Korea Selatan untuk perluas Hallyu



TERBARU

[X]
×