kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendidikan bahasa Korea jadi senjata baru Korea Selatan untuk perluas Hallyu


Kamis, 03 September 2020 / 10:11 WIB
Pendidikan bahasa Korea jadi senjata baru Korea Selatan untuk perluas Hallyu
ILUSTRASI. 100 Days My Prince, salah satu drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di TV cable.


Sumber: Korea Times | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Tidak perlu diragukan lagi bahwa saat ini Korea Selatan merupakan negara yang sangat sukses melakukan diplomasi budaya melalui budaya pop yang kerap disebut Hallyu.

Melalui musik K-Pop, Korea Selatan semakin dikenal secara luas. Hasilnya, kunjungan wisata meningkat, begitu pula ekspor produk Korea ke berbagai penjuru dunia.

Industri musik dan perfilman Korea Selatan kini mulai dilirik dan dianggap sudah bisa sejajar dengan industri besar yang ada di Hollywood.

Belakangan ini, pemerintah Korea Selatan melalui Kementerian Budaya sedang berusaha menggencarkan program belajar bahasa Korea ke berbagai universitas yang ada di seluruh dunia.

Baca Juga: BTS nomor satu Billboard Hot 100, Presiden Moon Jae In bangga dan ucapkan selamat

Pada bulan Agustus lalu, Korean Foundation bermitra dengan Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi boygroup BTS, dan Hankuk University of Foreign Studies untuk membuka kursus bahasa Korea bertema BTS dengan tajuk "Learn! Korean with BTS".

Program ini akan dioptimalkan di sejumlah universitas luar negeri yang memiliki program bahasa Korea mulai semester musim gugur 2020.

Melansir dari Korea Times, universitas pertama yang mengadaptasi program ini adalah Middlebury College di AS, Ecole Normale Superieure dan EDHEC Business School of France di Perancis, Ain Shams University di Mesir, serta University of Languages ​​& International Studies dan Thang Long University di Vietnam.

Paket program "Learn! Korean with BTS" terdiri dari 4 buah buku teks utama beserta aksesoris sound pen yang mampu memperjelas pengucapan bahasa Korea.

Baca Juga: Grup K-Pop BTS semakin mendunia, manajemennya melantai di bursa saham




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×