kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Legoland akan dibuka di Shanghai, bakal jadi salah satu yang terbesar


Sabtu, 09 November 2019 / 09:29 WIB

Legoland akan dibuka di Shanghai, bakal jadi salah satu yang terbesar
ILUSTRASI. LEGO House in Billund, Denmark, March 6, 2018.

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Merlin Entertainment dan China Media Capital bekerja sama untuk membangun sebuah resor bertema Legoland di dekat Shanghai, China. Kerja sama ini didukung oleh pemilik merk Lego, Kirkbi dan pemerintah Shanghai Jinshan.

Taman tematik ini akan berlokasi di distrik Jinshan, di dekat Shanghai. Taman ini diprediksi akan jadi salah satu resor Legoland terbesar di dunia. Rencananya ada hotel dengan 250 kamar tematik. Lokasi ini bisa menampung kurang lebih 55 juta orang.

Baca Juga: 4 Juli 2020, Legoland berencana membuka wahana baru di New York

Area yang termasuk Shanghai, Zhejiang, dan Anhui memiliki populasi sekitar 220 juta orang dan sudah jadi tempat berdirinya Shanghai Disneyland, yang dibuka sejak Juni 2016.

“Total investasi untuk proyek ini kurang lebih 625 juta dollar AS. Jadwalnya sendiri masih akan ditentukan selanjutnya, tetapi proyek ini diperkirakan belum akan selesai hingga akhir 2023,” jelas Merlin Entertainment dan China Media Capitar seperti yang dilansir dari CNA Lifestyle.

Merlin sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bertanggung jawab terhadap taman tematik Legoland dan museum lilin Madame Tussauds.

Perusahaan tersebut sudah memiliki 13 atraksi di China, termasuk Legoland Discovery Centers, Madame Tussauds, Sea Life Centers, Dungeons, Peppa Pig World of Play, dan Little Big City.

Baca Juga: Bumi Bumi Kardus raup cuan dari kreasi kardus

Selain di Shanghai, Merlin juga berencana untuk membangun atraksi Legoland di New York yang dijadwalkan akan mulai dibuka pada 2020. Serta di Korea Selatan yang akan dibuka pada 2022.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Legoland Akan Buka di Shanghai, Bakal Jadi Salah Satu yang Terbesar

Penulis : Syifa Nuri Khairunnisa


Sumber : Kompas.com
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×