kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lexus Toyota berencana meluncurkan baterai EV pada tahun 2020


Rabu, 23 Oktober 2019 / 13:45 WIB
Lexus Toyota berencana meluncurkan baterai EV pada tahun 2020
Lexus Toyota berencana meluncurkan baterai EV pada tahun 2020

Sumber: Reuters | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Lexus Toyota Motor akan meluncurkan kendaraan listrik aki-baterai pertamanya tahun depan. Langkah itu dilakukan di tengah ketatnya persaingan produsen otomotif mewah memasarkan mobil yang dioperasikan dengan baterai.

Pada pembukaan model konsep hatchback EV futuristik menjelang Tokyo Motor Show, tujuan dari produksi kendaraan tersebut adalah mengungguli penjualan model kendaraan bensin merek mewah di tahun 2025.

Model Lexus akan menjadi mobil penumpang pertama yang dioperasikan dengan baterai dari Toyota. Produsen mobil asal Jepang itu harus bersaing dengan Nissan Motor Co dan Tesla Inc yang telah memasarkan EV baterai selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Debut Tesla model 3 belum bakal berpengaruh pada laba

"Awalnya, kami akan merilis produk di China, Amerika Utara, dan wilayah lain di mana permintaan untuk EVs tinggi," kata Presiden Internasional Lexus Yoshihiro Sawa kepada wartawan.

Pembuat mobil global memperluas penawaran kendaraan mereka untuk memasukkan model yang lebih berlistrik untuk mematuhi peraturan pengetatan emisi global, tetapi permintaan untuk mobil yang lebih ramah lingkungan telah tumbuh lambat karena harganya yang tinggi.

Baca Juga: Tahun 2021, aturan ganjil genap DKI Jakarta dihapus




TERBARU

Close [X]
×