kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,21   -3,65   -0.36%
  • EMAS963.000 0,94%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Libatkan semua kapal perang, Rusia gelar latihan militer besar-besaran


Kamis, 03 Desember 2020 / 23:35 WIB
Libatkan semua kapal perang, Rusia gelar latihan militer besar-besaran


Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - KALININGRAD. Armada Baltik dan Armada Laut Hitam Rusia menggelar latihan militer besar-besaran mulai Kamis (3/12). Seluruh kapal perang dan pendukung kedua armada terlibat. 

Lebih dari 50 kapal perang dan kapal pendukung Armada Baltik Rusia memulai latihan di Pangkalan Baltiysk dan Kronshtadt, Armada Baltik Rusia mengatakan pada Kamis (3/12).

"Berlatih mempersiapkan pelayaran, langkah-langkah untuk pengendalian kerusakan kapal selama berlabuh di dermaga, dan pertahanan anti-penyabot kapal," Armada Baltik Rusia seperti dikutip TASS.

Latihan tersebut melibatkan seluruh kapal Armada Baltik: kapal perusak, kapal penjaga, kapal korvet, kapal rudal, kapal serbu amfibi, kapal perang anti-kapal selam, kapal penyapu ranjau, serta kapal patroli.

Baca Juga: Mengenal Kazan, kapal selam nuklir tercanggih Rusia yang mematikan

Menghancurkan target di laut dan pantai

"Pada tahap pelatihan tempur berikutnya, kapal-kapal akan menuju laut untuk menyelesaikan tugas pelatihan tempur, menggunakan persenjataan dalam lingkungan operasional dan taktis yang berubah," ujar Armada Baltik Rusia. 

Segendang sepenarian, semua kapal perang dan kapal pendukung Armada Laut Hitam Rusia memulai latihan di pangkalan masing-masing, menurut Armada Laut Hitam Rusia dalam pernyataan.

"Sebagian dari kapal mengikuti pelatihan tempur dan lintas kapal yang komprehensif untuk melakukan pertempuran laut, pertahanan udara, dan anti-penyabot, menghancurkan target di laut dan pantai, mempertahankan kapal selama berlabuh di jalur yang tidak aman, dan bermanuver dalam berbagai kondisi," kata Armada Laut Hitam Rusia.

"Sebagian lain melakukan latihan di pangkalan, di mana pasukan berlatih mengatur aktivitas intra-kapal sehari-hari, memadamkam kebakaran, atau kerusakan lambung kapal sebagai bagian dari latihan lintas kapal untuk pengendalian kerusakan kapal," imbuh Armada Laut Hitam.

Baca Juga: Uji coba rudal jelajah, Aldar Tsydenzhapov siap bergabung di Armada Pasifik Rusia

Kapal Fregat Admiral Makarov

Latihan tersebut melibatkan seluruh kapal Armada Laut Hitam, termasuk fregat Admiral Makarov dan Admiral Grigorovich, kapal penjaga Pytlivy, kapal patroli Dmitry Rogachyov, serta korvet rudal Orekhovo-Zuyevo dan Ingushetia.

Juga, kapal serbu amfibi besar dan kecil, kapal perang anti-kapal selam, kapal selam, kapal penyapu ranjau, dan kapal pendukung.

Pesawat dan helikopter dari Angkatan Laut dan Pertahanan Udara Armada Laut Hitam ikut memberikan dukungan selama latihan militer di laut," ujar Armada Laut Hitam Rusia.

Selanjutnya: Tegang, kapal perusak Rusia usir kapal perusak AS yang melanggar perbatasan

 




TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×