kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lima hal yang dinanti dari acara Apple Maret ini


Senin, 21 Maret 2016 / 19:45 WIB
Lima hal yang dinanti dari acara Apple Maret ini


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

CALIFORNIA. Perhelatan yang digelar oleh Apple Inc selalu dinanti. Bahkan, para penggemar Apple bisa memprediksi kapan perusahaan teknologi ini menggelar sebuah acara.

Sebab, agenda Apple sudah terjadwal sedemikian rapi hingga membentuk rutinitas. Biasanya, agenda tersebut akan berlangsung pada Maret, Juni, dan September.

Nah, seperti yang diduga, Apple akan menggelar sebuah acara lagi pada bulan ini. Beberapa waktu lalu, Apple mengirimkan undangan kepada wartawan terbatas dengan pesan singkat; "Let us loop you in".

Tempat acara digelar di 1 Infinite Loop di Cupertino atau Kampus Apple.

Ini berarti, acara yang diadakan tidak terlalu besar karena aula Kampus Apple hanya mampu menampung sekitar 300 orang. Sebagai perbandingan, Yerba Buena Center di San Francisco, tempat peluncuran iPhone sebelumnya, memiliki kapasitas tempat duduk hingga 750 orang.

Lalu, apa saja yang diharapkan dari acara ini? Menurut The Straits Times, setidaknya ada lima hal yang akan diumumkan Apple pada Selasa besok.

1. iPhone 4-inchi baru

Rumor ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Namun sepertinta Apple akan segera merilis iPhone 4-inchi terbarunya. Sebab, ada sejumlah pengguna yang tidak terlalu menyukai upgrade iPhone 6s atau 6s Plus karena menilai layar 4,7-inchi atau 5,5-inchi terlalu besar.

"iPhone SE", demikian kabar burung nama iPhone terbaru Apple, akan tampil sama dengan iPhone 6s dengan layar 4-inchi. Dijelaskan, ponsel ini memiliki sejumlah fitur seperti prosesor A9, dua kamera depan dan belakang 8 megapixel, sensor identitas sidik jari, dan masih banyak lagi lainnya.

Menurut RBC Analyst Amit Dayranani, Apple dapat membukukan pendapatan hingga US$ 5,5 miliar atau S$ 7,5 miliar dari penjualan iPhone 4-inchi tahun ini.

2. iPad 9,7-inchi baru

iPad Air 2 diluncurkan Oktober 2014 dan tidak pernah di-update sejak saat itu. Sepertinya, ini waktu yang paling tepat bagi Apple untuk meluncurkan tablet 9,7-inchi baru.

Kendati begitu, rumor mengatakan, produk ini tidak akan dinamakan iPad Air 3. Sebab, produk ini merupakan seri yang lebih kecil (9,7-inchi) dari iPad Pro 12,9-inchi.

Versi ini akan menampilkan disain dan prosesor yang sama seperti iPad Pro, hanya saja bentuknya lebih kecil.

3. Hiasan Apple Watch baru

Mengingat skala acara peluncuran yang tidak terlalu besar, sepertinya Apple belum akan mengumumkan peluncuran Apple Watch 2.

Sebaliknya, kita mungkin hanya melihat peluncuran perhiasan tali baru Apple Watch, seperti Milanese Loop hitam untuk melengkapi Space Hitam Apel Watch atau beberapa tali lainnya dengan bahan-bahan baru.

4. iOS 9,3 baru

Apple bisa jadi menggunakan kesempatam ini untuk meluncurkan iOS 9,3 degan iPhone dan iPad yang lebih kecil.

Salah satu fitur baru di iOS 9,3 adalah perubahan malam. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol cahaya biru yang keluar dari layar perangkat iOS.

Cahaya biru disebut-sebut bisa membantu kita untuk tidur dengan lebih cepat.

5. MacBook baru

MacBook keluaran Apple, MacBook Air dan MacBook Pro, dikabarkan akan tampil lebih segar. Bisa saja MacBook Air akan tampil dengan displai Retina.




TERBARU

[X]
×