Listing di Hong Kong, CTG Duty Free Incar Dana Sekitar US$ 2,2 Miliar

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:47 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Listing di Hong Kong, CTG Duty Free Incar Dana Sekitar US$ 2,2 Miliar

ILUSTRASI. China Tourism Group Duty Free Corp. (CTG Duty Free) akan menjual saham di Hong Kong. REUTERS/Tyrone Siu


KONTAN.CO.ID - HONG KONG. China Tourism Group Duty Free Corp. (CTG Duty Free) berusaha untuk mengumpulkan sebanyak HK$ 17 miliar setara US$ 2,17 miliar dengan menjual saham di Hong Kong. Aksi korporasi ini menjadi IPoO terbesar di Hong Kong tahun ini.

Peritel terbesar di dunia untuk pelancong ini akan mulai menerima pesanan investor untuk sekitar 102,8 juta saham Hong Kong masing-masing antara HK$ 143,5 dan HK$ 165,5, menurut ketentuan kesepakatan yang dikutip dari Bloomberg, Jumat (12/8).

Kesepakatan itu telah menarik sembilan investor utama termasuk Dana Reformasi Kepemilikan Campuran Badan Usaha Milik Negara China.

Baca Juga: Kinerja Alibaba Mentereng, Saham Teknologi China Berseri

CTG Duty Free menangguhkan daftar potensial senilai US$ 5 miliar pada Desember lalu, bergabung dengan banyak perusahaan yang memilih untuk tidak melanjutkan kesepakatan di tengah pasar yang berombak. 

Penjual barang-barang bebas pajak seperti tembakau, anggur dan parfum kepada para pelancong mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali rencana listing untuk mencari sebanyak US$ 3 miliar, Bloomberg News melaporkan pada bulan Juni.

Di bagian atas kisaran, Listing ini menjadi yang terbesar di Hong Kong dalam waktu sekitar 15 bulan. Penawaran CTG Duty Free memikat sembilan investor landasan yang digabungkan bersedia untuk mengambil saham senilai US$ 795 juta, atau sekitar 46% dari penawaran. 

Pemesanan saham dibuka dari Jumat hingga 18 Agustus. Hari pertama perdagangan dijadwalkan pada 25 Agustus. 

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru