kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Liverpool mencari sponsor jersey senilai £ 30 juta


Rabu, 07 Januari 2015 / 12:15 WIB
Liverpool mencari sponsor jersey senilai £ 30 juta
ILUSTRASI. Syarat dan Cara Membuat Akta Kelahiran Online via Aplikasi Dukcapil Setempat. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.


Sumber: Bloomberg | Editor: Hendra Gunawan

LIVERPOOL. Klub sepakbola legendaris asal Inggris, Liverpool FC berencana mencari sponsor baru untuk menyokong pendanaan klub. Klub yang berjuluk The Reds tersebut, menginginkan dana sebesar £ 30 juta atau setara US$ 46 juta bagi sponsor yang namanya ingin terpampang dalam jersey atau kaos tim tersebut pada musim pertandingan tahun 2016.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang sumber Bloomberg, Selasa (6/1), yang mengetahui rencana tersebut. Saat ini, nilai kontrak bagi sponsor atas jersey Liverpool bernilai sekitar £ 20 juta.

Sumber Bloomberg tersebut  membisikkan, saat ini manajemen Liverpool tengah mencoba bernegosiasi dengan Nomura Holdings Inc.

Upaya mencari sponsor ini ditempuh Liverpool setelah kapten tim Steven Gerarrd memutuskan hegkang dari Liverpool seiring berakhirnya kontraknya pada tahun ini. Sosok Gerrard tidak dipungkiri menjadi magnet bagi penggemar klub berslogan "you'll never walk alone" tersebut.

Sebelumnya, Liverpool juga telah kehilangan bomber mereka, Luis Suarez. "Mereka, Gerrard dan Suarez, memiliki nilai penting," tutur Richard Brinkman, Kepala Peneliti pada KantarSport.

Standard Chartered yang sudah sejak tahun 2010 menjadi sponsor Liverpool dikabarkan kembali berunding untuk menentukan harga kontrak yang tepat pada musim 2016. "Kami terlibat pembicaraan dengan Standard Chartered terkait kemungkinan perluasan kemitraan strategis untuk meningkatkan nilai komersial," sebut manajemen Liverpool dalam jawaban via e-mail kepada Bloomberg.

Sebagai pembanding, klub sepakbola Manchester United (MU) mampu mengikat kontrak sponsor jersey dengan nilai sangat tinggi. Pada tahun 2014, klub berjuluk setan merah tersebut sukses mengikat kesepakatan senilai US$ 70 juta dengan Generals Motors Co. (GM).

Kontrak kerjasama disepakati berlangsung hingga tujuh tahun ke depan. Tahun 2014, produk GM bermerek Chevrolet sudah melekat di kaos jersey tim asal kota Manchester tersebut.

Selama masa kontrak tujuh tahun, nilai kontrak Manchester United dengan GM akan naik 2,1% saban tahun. Hitungan manajemen MU, hingga tahun 2021, total pendapatan yang diperoleh dari GM bernilai total US$ 559 juta.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×