kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Luckin Coffee Inc, penantang Starbucks dari China meraup US$ 561 juta dalam IPO di AS


Jumat, 17 Mei 2019 / 14:54 WIB

Luckin Coffee Inc, penantang Starbucks dari China meraup US$ 561 juta dalam IPO di AS

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Luckin Cofee Inc, penantang Starbucks Corp asal China pada Kamis (176/5) menetapkan harga penawaran umum perdana sahamnya di Amerika Serikat (AS) di atas kisaran target dan menjual lebih banyak saham dari yang direncanakan.

Mengutip Reuters Jumat (17/5), perusahaan kopi yang berbasis di Beijing ini mengumpulkan US$ 561 juta dengan melepas 33 juta saham American depositary shares (ADS), lebih besar dari rencana awal yang akan melepas sekitar 30 juta saham seharga US$ 17 per saham. Harga saham ini ada di batas atas kisaran harga indikatif yang ditetapkan yakni sekitar US$ 15-US$ 17 per saham.


Dalam pengarsipan dengan Komisi Sekurits dan Bursa AS pekan lalu, perusahaan mengatakan, setiap ADS mewakili delapan saham kelas A.

Luckin adalah perusahaan China baru yang mulai memanfaatkan pasar modal internasional untuk mendukung pudi-pundi pendanaan di tengah persaingan yang semakin ketat dengan sejumlah pesaingnya, terutama Starbucks di pasar dalam negeri.

Luckin saat ini mengoperasikan 2.370 gerai di seluruh China dan berencana untuk membuka 2.500 gerai lagi di tahun ini dengan tujuan menggantikan Starbucks sebagai perusahaan kopi terbesar di China.

Merek tersebut mengandalkan peningkatan konsumsi kopi di China yang diperkirakan akan meningkat menjadi 15,5 miliar cangkir pada tahun 2023 dari 8,7 miliar cangkir pada tahun lalu.

Credit Suisse, Morgan Stanley, CIICC, Haitong International dan KeyBanc Capital Market ditunjuk sebagai penjamin emisi IPO. 


Sumber : Reuters
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×