kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lumentum mengkonfirmasi penghentian semua pengiriman produknya ke Huawei


Senin, 20 Mei 2019 / 22:27 WIB
Lumentum mengkonfirmasi penghentian semua pengiriman produknya ke Huawei

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lumentum Holdings Inc, produsen suku cadang ponsel asal Amerika Serikat (AS) hari Senin mengkonfirmasi secara resmi bahwa mereka menghentikan pengiriman ke Huawei Technologies, mengikuti kebijakan pembatasan ekspor yang diberlakukan oleh Departemen Perdagangan AS. 

Perusahaan, pemasok utama teknologi ID Wajah Apple Inc ini mengatakan tidak dapat memprediksi kapan akan dapat melanjutkan pengiriman.


Seperti diketahui, Pemerintahan Trump pekan lalu memasukan Huawei ke daftar hitam perdagangan, sehingga melarang perusahaan untuk membeli suku cadang dan komponen dari perusahaan-perusahaan Amerika tanpa persetujuan pemerintah AS.

Sementara, sebagian besar pemasok asal AS belum mengeluarkan pernyataan tentang posisi mereka mengenai larangan Huawei. Bloomberg melaporkan bahwa Intel Corp, Qualcomm Inc, Xilinx Inc, dan Broadcom Inc telah mengatakan kepada karyawan mereka bahwa mereka tidak akan memasok ke Huawei sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Lumentum mengatakan, Huawei mewakili 18% dari total pendapatannya pada kuartal terakhir yang dilaporkan. Perusahaan sekarang mengharapkan pendapatan US$ 375 juta-US$ 390 juta pada kuartal keempat. Jumlah tersebut turun dari perkiraan sebelumnya US$ 405 juta-US$ 425 juta.




TERBARU

×