kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,88   -1,43   -0.17%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

MacKenzie Scott mantan istri Jeff Bezos donasikan Rp 59 triliun ke-384 instansi


Rabu, 16 Desember 2020 / 17:38 WIB
MacKenzie Scott mantan istri Jeff Bezos donasikan Rp 59 triliun ke-384 instansi
ILUSTRASI. FILE PHOTO: 89th Academy Awards - Oscars Vanity Fair Party - Beverly Hills, California, U.S. - 26/02/17 – Amazon's Jeff Bezos and MacKenzie Bezos. REUTERS/Danny Moloshok/File Photo

Sumber: CNN | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott mengumumkan pada hari Selasa (15/12) bahwa ia akan mendistribusikan kontribusi amal terbesar tahun ini kepada 384 organisasi. Total donasi yang akan diberikan Scott sebesar US$ 4,2 miliar atau setara Rp 59,22 triliun.

Ini merupakan realisasi dari komitmennya untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya yang dijanjikan tahun lalu.

Pengumuman itu disampaikan hanya empat bulan setelah Scott menyumbang US$ 1,7 miliar kepada 116 organisasi, termasuk empat perguruan tinggi dan universitas kulit hitam (HBCU) pada Juli 2020 lalu.

"Pandemi telah menjadi bola perusak dalam kehidupan orang Amerika yang sudah berjuang," tulis Scott seperti dilansir CNN.

Baca Juga: Mackenzie Scott masuk daftar wanita paling berpengaruh di dunia tahun 2020

"Kerugian ekonomi dan masalah kesehatan sama-sama lebih buruk bagi wanita, orang kulit berwarna, dan orang yang hidup dalam kemiskinan. Sementara itu, hal itu secara substansial telah meningkatkan kekayaan para miliarder," sambut Scoot yang kekayaannya juga melesat karena kenaikan saham Amazon akibat pandemi.

Dalam postingannya, Scoot menyalurkan sumbangan terhadap ratusan organisasi, termasuk penyedia layanan keuangan untuk komunitas yang kekurangan sumber daya, pendidikan untuk individu yang secara historis terpinggirkan dan kurang terlayani, kelompok advokasi hak-hak sipil dan dana pembelaan hukum yang menangani diskriminasi kelembagaan.

Scott, seorang filantropis dan penulis serta mantan istri pendiri Amazon, Jeff Bezos, mencatat bahwa timnya memeriksa lebih dari 6.490 organisasi untuk menentukan kelompok mana yang akan menerima donasi setelah keputusannya untuk mempercepat langkahnya. memberi tahun ini.

Baca Juga: Janda Jeff Bezos ini menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia

Proses tersebut menggabungkan data dengan "saran dan perspektif ahli lapangan, penyandang dana dan pemimpin nirlaba serta relawan dengan pengalaman puluhan tahun."

Pada putaran terakhir pemberian sumbangan, Scott mendonasikan US$ 40 juta kepada Morgan State University, sebuah HBCU di Baltimore. Hadiah tersebut adalah sumbangan pribadi terbesar dalam sejarah universitas, dan secara kasar melipatgandakan sumbangan sekolah.




TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×