kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Macron dan Trump sepakat bekerjasama menghindari kenaikan tarif pajak digital


Selasa, 21 Januari 2020 / 09:54 WIB
Macron dan Trump sepakat bekerjasama menghindari kenaikan tarif pajak digital
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump dan Presiden Prancis Emmanuel Macron menghadiri sesi kerja selama KTT G7 di Biarritz, Prancis, 26 Agustus 2019.

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  PARIS. Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan pada hari Senin bahwa ia memiliki "diskusi besar" dengan Presiden Amerika Serika (AS) Donald Trump mengenai pajak digital. Kedua pemimpin akan bekerjasama untuk menghindari kenaikan tarif.

Mengutip Reuters, Selasa (21/1), Macron dan Trump sepakat untuk menunda kemungkinan perang tarif hingga akhir 2020, kata sumber diplomatik Prancis. Sumber itu melanjutkan negosiasi di Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) mengenai pajak digital selama periode itu.

Baca Juga: Trump dan pemimpin Uni Eropa akan bertemu di Davos untuk bahas rencana pajak digital

"Mereka sepakat untuk memberikan kesempatan negosiasi hingga akhir tahun," kata sumber itu. "Selama periode waktu itu, tidak akan ada tarif yang berurutan."

Prancis memutuskan pada Juli lalu untuk menerapkan retribusi 3% pada pendapatan dari layanan digital yang diperoleh di Perancis oleh perusahaan-perusahaan dengan pendapatan lebih dari 25 juta euro (US$ 28 juta) di Prancis dan 750 juta euro di seluruh dunia.

Baca Juga: Prancis siap membalas, perang dagang dengan AS bakal pecah?




TERBARU

Close [X]
×