kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,11   -8,38   -0.91%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Makin banyak! Ini lingkaran Gedung Putih yang dinyatakan positif Covid-19


Selasa, 06 Oktober 2020 / 05:40 WIB
Makin banyak! Ini lingkaran Gedung Putih yang dinyatakan positif Covid-19
ILUSTRASI. Semakin banyak staf Gedung Putih dan senior Partai Republik yang dinyatakan positif Covid-19. REUTERS/Kevin Lamarque


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Sejak Presiden AS Donald Trump mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona, semakin banyak staf Gedung Putih dan senior Partai Republik yang dinyatakan positif Covid-19.

Infeksi telah mengguncang kampanye presiden, yang sekarang memasuki bulan terakhir, mengguncang pasar keuangan dan memperlambat kerja Kongres. Tak hanya itu, Senat AS berjanji untuk menunda pemungutan suara sekarang karena tiga anggota mayoritas Republik telah dinyatakan positif.

Melansir Reuters, beberapa orang yang bertemu dengan Trump minggu lalu mengatakan bahwa mereka dites negatif. Akan tetapi, bisa memakan waktu berhari-hari bagi seseorang yang terpapar virus untuk mengembangkan gejala atau dites positif. 

Di bawah ini adalah daftar orang yang dekat dengan Trump yang telah dites positif terkena virus corona dalam beberapa hari terakhir:

CHAD GILMARTIN

Menurut sumber Reuters, staf kantor pers Gedung Putih, Chad Gilmartin, dinyatakan positif selama akhir pekan untuk penyakit menular yang sangat menular.

Baca Juga: Bersiap tinggalkan rumah sakit, Trump: Jangan takut dengan virus

KAROLINE LEAVITT

Karoline Leavitt, seorang asisten komunikasi Gedung Putih, dinyatakan positif Covid-19, menurut sebuah sumber.

KAYLEIGH MCENANY

Sekretaris pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa dia telah dites positif Covid-19, menambahkan bahwa dia tidak mengalami gejala dan "tidak memiliki pengetahuan tentang tes positif Hope Hicks sebelum pengarahannya pada Kamis lalu."

Baca Juga: Taiwan berharap Trump cepat sembuh agar bisa terus melawan China

HOPE HICKS

Hope Hicks, penasihat dekat presiden yang sering bepergian bersamanya dengan pesawat kepresidenan Air Force One dan Marine One, dinyatakan positif mengidap penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru pada hari Kamis. Pengungkapan infeksinya, pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg, memicu gelombang berita.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×