kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Makin luas, virus korona menjangkiti perawat India yang bekerja di Arab Saudi


Kamis, 23 Januari 2020 / 22:32 WIB
Makin luas, virus korona menjangkiti perawat India yang bekerja di Arab Saudi
ILUSTRASI. Petugas medis memindahkan seorang pasien yang sangat dicurigai terkena virus corona di Rumah Sakit Queen Elizabeth di Hong Kong, China, 22 Januari 2020. IDED BY A THIRD PARTY. CHINA OUT.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - RIYADH. Penyebaran virus corona baru semakin meluas. Seorang perawat asal India yang bekerja di sebuah rumahsakit di Arab Saudi Selatan positif terinfeksi virus mematikan itu.

"Sekitar 100 perawat India, sebagian besar dari Kerala, yang bekerja di RumahSakit Al-Hayat telah menjalani tes dan tidak ada kecuali satu perawat ditemukan terinfeksi virus corona," kata Menteri Luar Negeri India V. Muraleedharan.  

"Perawat yang terkena virus corona sedang dirawat di Rumahsakit Nasional Aseer dan sedang dalam pemulihan," ujar Muraleedharan dalam kicauannya di Twitter, Kamis (23/1), seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Waspada, virus corona sudah menjangkiti Singapura

Belum ada pernyataan resmi dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi atas kasus yang menimpa perawat dari India yang bekerja di sebuah rumahsakit di negeri petro dolar tersebut.

Kasus di India ini menambah panjang daftar negara yang menjadi penyebaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, China, itu. Sebelumnya, Singapura mengonfirmasi kasus pertama virus corona.

Melansir Channelnewsasia.com, Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, pasien itu adalah pria asal Wuhan, China. Dia tiba di Singapura bersama keluarganya pada Senin (20/1) lalu.

Baca Juga: Cegah virus corona, Beijing batalkan acara Tahun Baru Imlek




TERBARU

Close [X]
×