kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Waspada, virus corona sudah menjangkiti Singapura


Kamis, 23 Januari 2020 / 21:13 WIB
Waspada, virus corona sudah menjangkiti Singapura
ILUSTRASI. Seorang petugas mengenakan masker memonitor layar pemindai yang mendeteksi suhu penumpang di dalam Stasiun Kereta Hankou di Wuhan, Provinsi Hubei, China, 21 Januari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Penyebaran virus corona baru semakin luas. Singapura, Kamis (23/1) mengonfirmasi kasus pertama virus yang berasal dari China itu di negara mereka.

Melansir Channelnewsasia.com, Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan, pasien itu adalah pria asal Wuhan, China, berusia 66 tahun. Dia tiba di Singapura bersama keluarganya pada Senin (20/1) lalu.

Lelaki itu terbang dari Guangzhou dengan maskapai China Southern dengan nomor penerbangan CZ351. Saat ini, ia berada dalam isolasi di Singapore General Hospital (SHG) dengan kondisi stabil.

Baca Juga: Cegah virus corona, Beijing batalkan acara Tahun Baru Imlek

Menurut Kementerian Kesehatan Singapura, pria itu melaporkan mengalami sakit tenggorokan saat dalam penerbangan tetapi tidak demam. Dia menderita demam di hari berikutnya dan mulai batuk.

Ketika dia berobat ke SGH pada Rabu (22/2), pihak rumahsakit langsung segera mengisolasinya, dengan diagnosis pneumonia.

SGH kemudian melapor ke Kementerian Kesehatan Singapura pada jam 10 malam waktu setempat sebagai kasus yang diduga terinfeksi virus corona baru.

Baca Juga: Sumber asli dari virus corona baru? Kemungkinan ular krait

Kementerian Kesehatan Singapura menyatakan pria itu positif terkena virus corona baru pada Kamis (23/1) pukul 6 sore waktu setempat.




TERBARU

Close [X]
×