kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Makin panas, Trump ingin Ukraina dan China menyelidik Biden dan putranya


Kamis, 03 Oktober 2019 / 22:43 WIB

Makin panas, Trump ingin Ukraina dan China menyelidik Biden dan putranya
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump


KONTAN.CO.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, dia ingin Ukraina dan China menyelidiki saingan politik sekaligus mantan Wakil Presiden AS Joe Biden dan putranya.

"Saya akan merekomendasikan agar mereka (Ukraina) memulai penyelidikan terhadap Bidens," kata Trump menjawab pertanyaan tentang apa yang dia ingin Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy lakukan, Kamis (3/10), seperti dikutip Reuters.

Upaya Trump sebelumnya juga meminta Zelenskiy melancarkan penyelidikan ke Biden dan putranya, Hunter, melalui sambungan telepon pada 25 Juli lalu. Ini mengacu transkip keduanya yang Gedung Putih keluarkan.

Baca Juga: Wah, makin banyak warga Amerika yang mendukung Donald Trump untuk dimakzulkan

Saat akan meninggalkan Gedung Putih untuk berkunjung ke Florida, Trump mengatakan, dia juga ingin China melakukan penyelidikan terhadap Bidens, merujuk pada urusan bisnis Hunter Biden di Tiongkok.

"Dan omong-omong, China juga harus memulai penyelidikan terhadap Bidens. Karena apa yang terjadi di China sama buruknya dengan apa yang terjadi dengan Ukraina," ujar Trump.

Sebelumnya, Biden, calon presiden dari Partai Demokrat melancarkan sindiran kepada Trump atas skandal percakapan telepon dengan Presiden Ukraina.


Reporter: SS. Kurniawan
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
Close [X]
×