kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Malaysia gelar kampanye anti Valentine's Day


Senin, 14 Februari 2011 / 07:30 WIB
Malaysia gelar kampanye anti Valentine's Day
ILUSTRASI. BPJS kerjasama dengan Perusahaan Asuransi


Reporter: Barratut Taqiyyah, BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KUALA LUMPUR. Jika sebagian masyarakat dunia merayakan hari Valentine atau kasih sayang hari ini, namun tidak demikian halnya dengan warga muslim Malaysia. Kemarin, Pemerintah Malaysia menggelar kampanye agar warga muslim Malaysia menghentikan kegiatan rutinan perayaan Valentine.

Menurut Deputy Prime Minister Muhyiddin Yassin, perayaan hari kasih sayang sangat tidak tepat dirayakan oleh seorang muslim. Terkait hal itu, beberapa negara bagian Malaysia akan menggelar operasi pengecekan hotel untuk mencegah anak-anak muda melakukan hubungan seks sebelum menikah pada hari kasih sayang.

Dengan demikian, kampanye anti Valentine Day itu merujuk pada fatwa yang dibuat pada 2005 lalu. Kampanye yang digelar berupa penyebaran leaflet ke sejumlah universitas muslim yang berisi ajakan agar mahasiswa tidak merayakan hari Valentine.

Adapun tajuk kampanye yang digelar oleh Kementrian Agama Malaysia itu adalah "Mind the Valentine's Day Trap".

"Islam akan menolak apapun, meski dari budaya Timur, jika kontradiktif dengan ajaran Islam," tegas Wan Mohamad Sheikh Abdul Aziz, Menteri Agama Malaysia.

Kendati begitu, tidak semua warga Malaysia setuju menolak perayaan hari Valentine. Beberapa dari mereka mengatakan, tidak ada salahnya perayaan itu dilakukan karena tidak merugikan siapa pun.




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×