kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,22   -10,30   -1.10%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marinir Rusia menggelar latihan pendaratan pasukan amfibi di pantai Krimea


Rabu, 09 Juni 2021 / 14:18 WIB
Marinir Rusia menggelar latihan pendaratan pasukan amfibi di pantai Krimea
ILUSTRASI. Kapal perang Rusia Admiral Vinogradov saat latihan militer di Teluk Peter Agung,?30 Januari 2018.


Sumber: TASS | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Armada Laut Hitam Rusia pada hari Selasa (8/6) mengadakan latihan pendaratan pasukan amfibi di pantai Krimea. Pasukan infanteri juga dilaporkan ikut meramaikan.

Tahap latihan ini berlangsung di tempat latihan infanteri laut di Teluk Kazachya di Sevastopol. 

Dilansir dari TASS, kantor pers armada Laut Hitam mengatakan personel korps marinir berlatih menarik perangkat keras militer dari kolam otomatis, membentuk kolom dan memindahkannya ke area yang ditentukan.

"Secara keseluruhan, bongkar muat material ke tween deck kapal serbu amfibi besar dilakukan oleh sekitar 20 unit subdivisi militer dan peralatan khusus Korps Marinir," ungkap kantor pers armada.

Selain korps marinir, awak kapal serbu amfibi besar Armada Laut Hitam Tsezar Kunikov dan Novocherkassk terlibat dalam manuver tersebut.

Baca Juga: Jet tempur MiG-31 Rusia kawal P-8A Poseidon AS di sepanjang Laut Barents, ada apa?

Laporan menyebut bahwa kapal serbu amfibi besar menyebrang dari Sevastopol ke lokasi pendaratan. Latihan kemudian beralih ke unit pendaratan infanteri laut dari kapal serbu amfibi besar dengan metode kontak ke pantai yang tidak dilengkapi peralatan di tempat latihan Opuk.

Kapal penyelamat SB-5 dari detasemen darurat dan penyelamatan Armada Laut Hitam juga diturunkan untuk memuat dan menurunkan kendaraan tempur selama latihan.

Militer Rusia belakangan terlihat semakin aktif di kawasan tersebut, terutama sejak AS dan NATO juga mulai hadir di kawasan tersebut.

Baru-baru ini, Rusia mencurigai aliansi negara Barat tersebut yang diduga akan memasok sejata canggih ke Ukraina dengan kedok mengadakan latihan militer Sea Breeze 2021 bulan ini.

Baca Juga: Putin: Bikin senjata baru, Rusia tidak berencana menakut-nakuti siapa pun




TERBARU

[X]
×