kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mark Zuckerberg Terkenal Hidup Sederhana, 5 Hal Dimana Ia Tidak Buang-Buang Uang


Senin, 20 Mei 2024 / 10:21 WIB
Mark Zuckerberg Terkenal Hidup Sederhana, 5 Hal Dimana Ia Tidak Buang-Buang Uang
ILUSTRASI. CEO Meta dan Pendiri Facebook?Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg Terkenal Hidup Sederhana, 5 Hal Dimana Ia Tidak Buang-Buang Uang


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Mark Zuckerberg dikenal sebagai salah satu CEO terkaya di dunia, namun ia tidak selalu memamerkan uangnya.

Dalam banyak hal, pendiri Meta ini memilih gaya hidup yang tidak terlalu jauh dari rata-rata orang. Dia membuang dekadensi tradisional kaum ultra-kaya dan memilih cara hidup yang lebih sederhana.

Namun, kebiasaan hemat Zuckerberg tidak mencakup pemberian amal.

Pada bulan Desember 2015, kepala eksekutif media sosial tersebut berjanji untuk memberikan 99% saham Facebook miliknya dan istrinya, Priscilla Chan. Pada saat itu, kepemilikannya bernilai lebih dari US$ 45 miliar.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Habiskan Rp 5,14 Triliun Untuk Beli 2 Kapal Pesiar Mewah

Meskipun sang dermawan menghabiskan banyak uang untuk membeli beberapa barang, ia terus menjadi berita utama karena menjalani gaya hidup kurang mewah. 

Berikut lima hal yang tidak akan dia buang-buang uangnya.

1. Pakaian mahal

Alih-alih setelan Italia yang dirancang dengan cermat, Zuckerberg memilih tampilan yang lebih kasual. Ia sering difoto mengenakan T-shirt dan jeans. 

Ia sering dikritik karena pakaian kerjanya, yang menurut sebagian orang tidak mencerminkan statusnya sebagai CEO. Namun, dia tetap teguh selama bertahun-tahun, mengenakan T-shirt abu-abu, hoodie, dan jeans yang sama ke kantor Facebook setiap hari.

Zuckerberg bukan satu-satunya pebisnis sukses yang berulang kali mengenakan pakaian. Seperti yang dibahas di SmartCompany, pakaian sederhana yang dikenakan salah satu pendirinya adalah pilihan untuk membantunya mengurangi jumlah keputusan yang harus dia ambil setiap hari. 

Dia terkenal karena menyatakan bahwa dia mencoba menghilangkan sejumlah keputusan tidak penting yang harus dia buat setiap hari, termasuk apa yang akan dia kenakan di pagi hari.

Baca Juga: Kekayaan Mark Zuckerberg Menguap Sebesar US$ 25 Miliar Hanya Dalam Sehari

2. Mobil Mahal

Selain pakaiannya yang tidak mencolok, Zuckerberg juga dikenal kurang mengendarai kendaraan mewah. Meskipun ia mungkin memiliki armada kapal tersebut, banyak diantaranya yang harganya terjangkau. Menurut beberapa laporan, termasuk Way.com, dia pernah memiliki Honda Fit dan Volkswagen Golf MK6.

Pria yang pernah sekolah di Harvard ini bukan satu-satunya orang terkaya di dunia yang mengendarai mobil yang bisa dimiliki oleh kelas menengah. 

Seperti dilansir CNBC, Michael Bloomberg mengendarai Chevrolet Suburban dan Jeff Bezos terlihat mengendarai Honda Accord. Di GOBankingRates, kami bertanya kepada para ahli mengapa orang kaya mengendarai mobil murah dan menemukan bahwa banyak dari mereka lebih menghargai kepraktisan dan fungsionalitas dibandingkan kemewahan.




TERBARU

[X]
×