kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maskapai penerbangan di Eropa ini bisnis kuliner demi cegah PHK


Jumat, 16 Oktober 2020 / 13:40 WIB
Maskapai penerbangan di Eropa ini bisnis kuliner demi cegah PHK
Perusahaan penerbangan Finlandia, Finnair, menjual makanan pesawat kelas bisnis di supermarket.


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Helsinki. Pandemi virus corona menekan industri penerbangan. Sejumlah maskapai penerbangan terpaksa mengubah haluan bisnis agar bertahap dari tekanan krisis. Seperti yang dilakukan Finnair dengan menekuni bisnis kuliner.

Perusahaan penerbangan Finlandia, Finnair, mulai menjual makanan pesawat kelas bisnis di supermarket. “Saya pikir setiap orang memiliki sedikit nafsu berkelana akhir-akhir ini dan kami sekarang dapat sedikit memuaskan kebutuhan itu,” kata Kimmo Sivonen, manajer supermarket K-Citymarket, yang menjual makanan pesawat itu.

Melansir Associated Press (AP), maskapai yang dikendalikan negara itu mengungkap bahwa makanan yang dijual itu bertema "Taste of Finnair" dan telah tersedia di beberapa supermarket negara itu sejak Kamis (15/10/2020).

Makanan yang dijual berupa hidangan siap saji, seperti reindeer meatballs, ikan arctic char, dan daging sapi teriyaki khas Jepang, yang dianggap cocok untuk selera orang Nordik dan Asia. Harga satu paket makanan siap saji ala Finnair itu berkisar antara 10 euro sampai 13 euro (sekitar Rp 172.000 sampai Rp 224.000).

Baca jugaHarga hanya Rp 156 juta, lelang rumah sitaan Bank ini berlokasi di Depok

Finnair menekuni bisnis kuliner ini demi "menghidupi" karyawan katering mereka. Finnair adalah salah satu maskapai penerbangan utama yang memiliki jalur penerbangan antara Eropa dan Asia. Koki dan staf dapur maskapai itu beberapa orang di antaranya juga berasal dari Asia.

Teknik penjualan makanan pesawat kelas bisnis itu adalah satu di antara upaya maskapai-maskapai yang bisnisnya lesu selama pandemi.  Ada maskapai yang menawarkan simulasi penerbangan, sebuah perjalanan "pura-pura" yang menunjukkan pesawat lepas landas dan mendarat di lokasi yang sama. 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×