kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melihat lagi nasihat kesuksesan dari Bezos, Gates, Buffett, Jack Ma hingga Oprah


Minggu, 29 Desember 2019 / 12:52 WIB
Melihat lagi nasihat kesuksesan dari Bezos, Gates, Buffett, Jack Ma hingga Oprah
Warren Buffett, ketua dan CEO Berkshire Hathaway, berbicara sementara Bill Gates mencari di Universitas Columbia di New York, AS, 27 Januari 2017.


Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK.  Dari sekitar 2.604 miliarder dunia atau setara 0,0002% dari populasi manusia di Planet Bumi ini ada lima miliarder yang menonjol. Beberapa di antara mereka membagikan tips mereka meraih kesuksesan.

Mereka adalah Jeff Bezos, Bill Gates, Warren Buffett, Jack Ma dan Oprah.

1. CEO Amazon Jeff Bezos: Ubah pikiran Anda

Jeff BezosBezos mulai membangun perusahaan raksasa e-commerce yang saat ini dikenal dengan nama Amazon dimulai dengan menjual buku dari garasi Seattle pada 1994.

Hari ini, Bezos memiliki kekayaannya yang nilainya lebih dari US$ 116 miliar atau setara Rp 1.624 triliun (kurs Rp 14.000) .

Sepanjang usahanya membangun Amazon, Bezos mengatakan dia telah belajar bahwa sangat penting bagi setiap orang untuk bersikap terbuka dan mau berubah pikiran.

Baca Juga: Jeff Bezos jadi orang terkaya dunia lagi setelah saham Amazon pecahkan rekor

“Apa yang saya temukan adalah bahwa orang yang benar mengubah pikiran mereka bahkan tanpa mendapatkan data baru,” kata Bezos di re: konferensi Mars di Las Vegas pada 6 Juni.

“Mereka memiliki kumpulan data yang sama dengan yang mereka miliki di awal, tetapi mereka bangun dan mereka menganalisis ulang hal-hal sepanjang waktu dan mereka sampai pada kesimpulan baru dan kemudian mereka berubah pikiran."

Bahkan, Bezos mengatakan orang-orang yang biasanya menang atau berhasil dalam hidup telah bekerja keras untuk mengenali keyakinan atau bias apa yang mereka pegang dan secara aktif mencoba mencari bukti yang membuat mereka tidak yakin.

Baca Juga: Jeff Bezos menghabiskan libur Natal romantis bersama Sanchez

Bezos mengatakan dengan memiliki pola pikir ini, itu akan memungkinkan Anda dan bisnis Anda menjadi lebih kreatif, fleksibel dan pada akhirnya lebih sukses.

2. Bill Gates: Kelilingi diri Anda dengan orang yang tepat




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×