kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenal Wanita Terkaya AS Alice Walton, Pengaruhnya Lampaui Bidang Keuangan & Bisnis


Sabtu, 06 Januari 2024 / 08:00 WIB
Mengenal Wanita Terkaya AS Alice Walton, Pengaruhnya Lampaui Bidang Keuangan & Bisnis
ILUSTRASI. Alice Walton putri dari pendiri Walmart. Mengenal Wanita Terkaya AS Alice Walton, Pengaruhnya Lampaui Bidang Keuangan & Bisnis


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Pada tahun 2024, ada seorang wanita yang kekayaan dan pengaruhnya jauh melampaui bidang keuangan dan bisnis. Sebagai wanita terkaya di Amerika, Alice Walton, pewaris warisan Walmart, mewujudkan perpaduan unik antara kekayaan warisan, kecerdasan bisnis, dan komitmen mendalam terhadap filantropi dan seni. 

Menurut Forbes, kekayaan bersih Alice Walton saat ini adalah US$ 61,3 miliar, dan dia menduduki peringkat ke-22 orang terkaya di dunia.

Melansir New Trader U,  Kamis (4/1), kisahnya bukan hanya tentang kesuksesan finansial namun juga perjalanan multifaset melalui beragam bidang, mulai dari awal karirnya di bidang keuangan hingga pengaruhnya yang besar dalam bidang seni dan perawatan kesehatan. 

Baca Juga: Empat Saham Emiten Prajogo Pangestu Dongkrak IHSG di 2023, Begini Proyeksinya di 2024

Lalu bagaimana Alice Walton, membentuk warisannya dan pengaruh yang terus dia berikan sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di Amerika Serikat?

Pewaris Warisan Walmart

Alice Walton, satu-satunya putri pendiri Walmart Sam Walton, adalah sosok yang kaya dan berpengaruh. Warisannya dari kerajaan Walmart, raksasa ritel yang didirikan oleh ayahnya, menjadi landasan kekayaannya yang luar biasa.

Alice Walton memiliki lebih dari 2.945.518 unit saham Walmart Inc. senilai lebih dari US$ 35.884.756.964, dan selama 12 tahun terakhir, Alice telah menjual saham WMT senilai lebih dari US$ 28.045.572.197.

Pada tahun 2024, kepemilikannya di Walmart secara signifikan meningkatkan kekayaan bersihnya, menjadikannya miliarder dan wanita terkaya di Amerika Serikat. 

Baca Juga: Dolar AS dalam Tren Pelemahan, Simak Mata Uang Asia yang Berpotensi Menguat

Sejarah Walmart, yang ditandai dengan pertumbuhan eksponensial dan ekspansi global, secara intrinsik terkait dengan kekayaan Ibu Walton. Kisahnya bukan hanya sekedar warisan tetapi juga warisan dari salah satu jaringan ritel paling sukses di dunia.

Kehidupan Awal & Perjalanan Pendidikan 

Terlahir dalam keluarga Walton, kehidupan awal Alice dibentuk dalam dinasti bisnis. Tumbuh dalam keluarga yang terkenal dengan kerajaan ritelnya, ia mengenal dunia bisnis sejak usia muda. 

Perjalanan pendidikan Alice Walton membawanya ke Trinity University di San Antonio, Texas, di mana ia memperoleh gelar Bachelor of Arts di bidang Ekonomi.

Latar belakang akademis ini meletakkan dasar bagi beragam minat kariernya, mulai dari keuangan hingga seni, dan menjadi landasan bagi usahanya di masa depan.

Karir yang Beragam

Lintasan karier Alice Walton menunjukkan keserbagunaan dan minatnya yang beragam. Awalnya ia bekerja di sektor keuangan, ia bekerja sebagai analis ekuitas dan manajer keuangan, sambil mengasah keterampilannya di bidang investasi dan perbankan. Namun, jalur kariernya mengalami perubahan unik saat ia mendalami dunia seni. 

Baca Juga: Dolar AS Diramal Tertekan, Intip Sejumlah Mata Uang yang Menarik untuk Dilirik

Peralihan dari keuangan ke seni menyoroti kepribadiannya yang beragam dan kemampuannya untuk melampaui batasan karier tradisional dan menciptakan perjalanan uniknya.

Usaha Walton di Perbankan Investasi

Pada tahun 1988, Alice Walton membuat langkah signifikan dengan mendirikan Llama Company, sebuah bank investasi tempat dia menjabat sebagai presiden, ketua, dan CEO.

Usaha ini merupakan bukti semangat kewirausahaan dan kecerdasan finansialnya. Meskipun Perusahaan Llama akhirnya ditutup, operasi dan dampaknya mencerminkan pendekatan inovatif Alice terhadap bisnis dan keuangan.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×