kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Kesehatan Inggris Javid dinyatakan positif Covid-19, dengan gejala ringan


Minggu, 18 Juli 2021 / 07:28 WIB
Menteri Kesehatan Inggris Javid dinyatakan positif Covid-19, dengan gejala ringan
ILUSTRASI. Menteri Kesehatan Inggris Javid dinyatakan positif Covid-19. REUTERS/John Sibley


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - LONDON. Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengumumkan dirinya positif Covid-19, dengan gejala ringan. Dia juga bersyukur lantaran sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

Mengutip Reuters, Minggu (18/7), Javid, yang telah menjadi menteri kesehatan selama tiga pekan, telah mendukung rencana Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk mencabut semua pembatasan  virus corona mulai Senin (19/7), meskipun ada lonjakan kasus baru Covid-19 yang dipicu oleh varian Delta yang lebih menular.

"Pai ini saya dinyatakan positif Covid, " kata Javid dalam cuitannya di Twitter. 

Ia menambahkan, dia pertama kali melakukan tes aliran lateral cepat, dan kemudian hasil positifnya juga dikonfirmasi dalam tes PCR, yang perlu diproses di laboratorium.

"Hasil positif saya sekarang sudah dikonfirmasi dengan tes PCR, jadi saya akan terus mengisolasi dan bekerja dari rumah."

Baca Juga: Inggris tawarkan vaksinasi Covid-19 untuk orang dewasa, jelang berakhirnya pembatasan

Dalam cuitannya pada 17 Maret Javid mengatakan bahwa ia telah menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 Oxford/AstraZeneca, dan memposting fotonya mendapatkan dosis kedua pada 16 Mei.

Vaksin tidak 100% efektif untuk mencegah infeksi, tetapi orang yang divaksinasi lengkap cenderung tidak sakit parah dengan Covid-19 bahkan jika mereka dites positif.

Analisis dunia nyata yang diterbitkan oleh Public Health England telah menemukan bahwa dua dosis vaksin AstraZeneca 60% efektif melawan penyakit simtomatik dari varian Delta dan 92% efektif melawan rawat inap.

Inggris menghadapi gelombang baru kasus Covid-19, tetapi Johnson dan Javid mengklaim program vaksin sebagian besar telah memutuskan hubungan antara kasus COVID-19 dan kematian, meskipun Johnson mengatakan bahwa negara itu harus menyesuaikan diri dengan prospek lebih banyak kematian. dari Covid.

Inggris memiliki angka kematian Covid-19 tertinggi ketujuh di dunia, dan telah memvaksinasi dua pertiga orang dewasa, meskipun tidak memvaksinasi anak-anak.

Beberapa ilmuwan telah memperingatkan bahwa rencana pembukaan kembali pemerintah untuk Inggris berbahaya mengingat sejumlah besar orang yang tetap tidak divaksinasi dan fakta bahwa vaksin tidak 100% efektif.

Selanjutnya: Ini alasan Inggris pertahankan aturan karantina bagi pelancong dari Prancis




TERBARU

[X]
×