kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,41   -5,94   -0.64%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Pertahanan AS menolak tuduhan Amazon ada bias dalam kontrak cloud


Sabtu, 16 November 2019 / 08:02 WIB
Menteri Pertahanan AS menolak tuduhan Amazon ada bias dalam kontrak cloud
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan berikutnya Mark Esper menyambut keluar Sekretaris Bertindak AS Patrick Shanahan ketika ia meninggalkan Pentagon di Arlington, Virginia, AS, 21 Juni 2019.


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  SEOUL. Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Mark Esper pada hari Jumat menolak ada kepentingan politik dalam keputusan Pentagon memberikan kontrak komputasi awan senilai US$ 10 miliar kepada Microsoft Corp, setelah Amazon.com Inc mengumumkan rencana untuk menantangnya.

"Saya yakin itu dilakukan dengan bebas dan adil, tanpa pengaruh dari luar," kata Esper dalam konferensi pers di Seoul, bahkan ketika dia mencatat bahwa dia telah mengundurkan diri dari kompetisi cloud.

Baca Juga: Amazon menantang kontrak cloud Pentagon senilai US$ 10 miliar untuk Microsoft

Amazon mengatakan bahwa politik menghalangi proses kontrak yang adil. Presiden Donald Trump telah lama mengkritik Amazon dan pendirinya Jeff Bezos.

Dalam pertemuan di seluruh perusahaan pada hari Kamis, kepala eksekutif Amazon Web Services Andy Jassy mengatakan akan sulit bagi agen AS untuk memberikan kontrak secara obyektif ketika presiden meremehkan salah satu kontestan, menurut juru bicara Amazon.

Amazon dianggap sebagai perusahaan favorit untuk kontrak tersebut, bagian dari proses modernisasi digital Pentagon yang lebih luas, sebelum secara mengejutkan Microsoft muncul sebagai pemenang.

Baca Juga: Bos Amazon Jeff Bezos dikabarkan tertarik mengakuisisi NFL's Seattle Seahawks

Pada bulan Oktober, Esper tidak melibatkan dirinya saat meninjau kembali perjanjian karena pekerjaan putranya dengan salah satu pelamar kontrak asli, IBM Corp. IBM sebelumnya telah mengajukan penawaran untuk kontrak tersebut tetapi telah tersingkir dari persaingan.

Esper mengatakan dia tidak mengetahui tuduhan spesifik Amazon. Pernyataannya mengikuti pertanyaan tentang apakah Trump meminta Pentagon untuk "memotong Amazon" dari kontrak.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×