kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bos Amazon Jeff Bezos dikabarkan tertarik mengakuisisi NFL's Seattle Seahawks


Sabtu, 16 November 2019 / 05:00 WIB
Bos Amazon Jeff Bezos dikabarkan tertarik mengakuisisi NFL's Seattle Seahawks
Jeff Bezos, pendiri Amazon dan Blue Origin berbicara selama KTT Luar Angkasa JFK, merayakan peringatan 50 tahun pendaratan di bulan, di Perpustakaan John F. Kennedy di Boston, Massachusetts, AS, 19 Juni 2019


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  CEO Amazon Jeff Bezos dikabarkan tertarik membeli waralaba NFL atau Bos Amazon  Jeff Bezos dikabarkan tertarik mengakuisisi NFL's Seattle Seahawks, yang berkantor pusat di kampung halaman perusahaan Bezos, menurut sebuah laporan pada hari Kamis. 

Bezos yang memiliki kekayaan pribadi bersih lebih dari US$ 111 miliar atau setara Rp 1.554 triliun (kurs 1 US$=Rp 14.000)  telah menyatakan minatnya untuk membeli Seattle Seahawks seperti dilaporkan Washington Post.

Baca Juga: Begini cara pendiri Microsoft Bill Gates mengendalikan egonya

Namun sejauh ini belum jelas, apakah Bezos sudah melakukan diskusi atau tawar menawar dengan waralaba tersebut. Namun Amazon sejauh ini berkantor pusat di Seattle.

Namun terlepas dari minat Bezos tersebut, ternyata menurut sumber yang mengetahi situasinya mengatakan kepada FOX Business bahwa Seahawks tidak dijual oleh pemilik sahamnya.

Kendati begitu, ketika dikonfirmasi, NFL menolak mengomentari masalah ini. Perwakilan perusahaan induk tim, Vulcan Sports & Entertainment, dan Amazon tidak juga menanggapi permintaan tanggapan.

Baca Juga: Jeff Bezos akan membayar pajak Rp 91 triliun per tahun bila Warren jadi Presiden AS

Padahal, Bezos dikabarkan sudah mendapat dukungan dari beberapa pemilik NFL, termasuk pemilik New England Patriots Robert Kraft, menurut laporan itu.

“Saya yakin, pada akhirnya, akan menjadi kepentingan semua orang jika seseorang yang berorientasi pada komunitas seperti [Bezos] terlibat dalam situasi Seattle,” kata Kraft kepada Post.

Co-founder Microsoft Paul Allen memiliki Seahawks dari 1997 hingga kematiannya pada Oktober 2018 setelah pertarungan dengan limfoma non-Hodgkin. Sejak itu, Paul G. Allen Trust telah mengelola waralaba, dengan saudara perempuan Allen, Jody, melayani sebagai ketua Seahawks.

Baca Juga: Mengapa Elon Musk mengatakan liburan akan membunuhmu?




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×