Menteri Pertahanan China telepon Prabowo Subianto, apa yang dibicarakan?

Rabu, 13 Mei 2020 | 11:47 WIB Sumber: Xinhua
Menteri Pertahanan China telepon Prabowo Subianto, apa yang dibicarakan?

ILUSTRASI. Prabowo Subianto


KONTAN.CO.ID - BEIJING. Anggota Dewan Negara dan Menteri Pertahanan Tiongkok Wei Fenghe pada hari Selasa (12/5/2020) berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Melansir Xinhua, dengan mempertimbangkan bahwa China telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengobatan yang tegas terhadap penyakit virus corona baru (COVID-19), dan telah mencapai pencapaian strategis utama dalam membendung penyebaran COVID-19, Wei mengatakan China akan dengan tegas mendukung upaya Indonesia untuk memerangi epidemi.

Baca Juga: Prabowo Subianto: Jangan kita saling caci-maki apalagi mengejek di situasi saat ini

Tahun ini menandai peringatan 70 tahun hubungan diplomatik China-Indonesia. Oleh karena itu, Wei menyerukan upaya untuk melanjutkan komunikasi tingkat tinggi dan memperkuat kerja sama di semua bidang antara kedua angkatan bersenjata.

Baca Juga: Prabowo minta kader Gerindra patuh pada pemerintah di saat pandemi covid-19

Sebagai balasannya, Prabowo menyatakan rasa terima kasihnya kepada angkatan bersenjata Tiongkok atas dukungan dan bantuannya. Dia mengatakan, Indonesia sangat memuji pencapaian China dalam memerangi virus dan kontribusinya terhadap kerja sama global dalam memerangi pandemi.

Baca Juga: Menhan Prabowo soal penanganan virus corona: Patuhi imbauan, kami tidak mau otoriter

Prabowo juga bilang, Indonesia juga bersedia untuk memperkuat kerja sama dengan angkatan bersenjata China.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru