kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Meraup miliaran dollar dari Minecraft (1)


Selasa, 31 Mei 2016 / 12:12 WIB
Meraup miliaran dollar dari Minecraft (1)

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tri Adi

Sempat putus sekolah akibat perceraian orangtua, takdir jugalah yang membawa Markus Persson masuk daftar miliarder dunia. Atas dorongan sang ibu, setelah putus sekolah Markus mengambil kursus pembuatan game online yang merupakan hobinya sejak kecil. Berkat hobi dan kejeniusannya, Markus kemudian diterima bekerja di King Entertainment, developer permainan Candy Crush. Hengkang dari King, Markus mendirikan Mojang dan menciptakan Minecraft.  

Siapa sangka obsesi sejak masa kecil membawa Markus Persson masuk daftar miliarder dunia. Berawal dari obsesi dengan permainan di komputer, Markus paham betul melahirkan game komputer yang disukai masyarakat dunia.

Forbes menaksir, kekayaan Markus mencapai US$ 1,34 miliar atau setara Rp 18,35 triliun per Mei 2016. Dengan harga jumbo itu, pria lajang berusia 36 tahun ini tercatat sebagai miliarder muda urutan ke-22 di tanah kelahirannya, Swedia. Sebagian besar kekayaan Markus berasal dari kepemilikan 70% saham di Mojang AB. Ini merupakan perusahaan yang memproduksi game di layar komputer.


Tag


TERBARU

Close [X]
×