kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Microsoft umumkan 30 game baru, sebagian akan ada di Xbox Game Pass


Senin, 14 Juni 2021 / 10:28 WIB
Microsoft umumkan 30 game baru, sebagian akan ada di Xbox Game Pass
ILUSTRASI. Microsoft umumkan 30 game baru, sebagian akan ada di Xbox Game Pass

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM. Microsoft telah memamerkan 30 game yang akan datang dan mengatakan sebagian besar dari judul-judul itu akan tersedia pada layanan berlangganan bulanannya, Xbox Game Pass.

Mengutip Reuters, pasar game secara global memang masih sangat besar tahun ini. Perusahaan analisis game Newzoo memperkirakan bahwa pasar game global akan menghasilkan pendapatan US$ 175,8 miliar pada tahun 2021, dengan 2,9 miliar pemain, dan melampaui US$ 200 miliar pada tahun 2023.

Rencananya, Microsoft mengatakan akan meluncurkan game baru di Game Pass setiap bulan hingga akhir tahun, termasuk judul-judul ternama seperti seri "Age of Empires IV" dan game balap "Forza Horizon 5."

Salah satu game andalan Microsoft, "Halo Infinite," juga akan diluncurkan pada liburan tahun ini setelah tertunda karena pengembang yang terjebak di rumah selama pembatasan covid-19.

Baca Juga: Bill Gates-Warren Buffett bangun reaktor nuklir senilai Rp 14,32 triliun di Wyoming

Beberapa peluncuran game yang diumumkan oleh Microsoft pada konferensi E3 berasal dari penerbit video game Bethesda yang memiliki hits seperti Fallout dan Doom. Sebagai informasi, Microsoft tahun lalu membeli ZeniMax Media, perusahaan induk Bethesda, seharga US$ 7,5 miliar.

Pada kesempatan itu, Microsoft juga mengumumkan tanggal peluncuran dua game beranggaran besar yang eksklusif untuk Xbox yaitu "Starfield" dan game menembak bertema vampir "Redfall." "Starfield" sendiri akan diluncurkan pada 11 November 2022 dan "Redfall" pada musim panas mendatang.

Asal tahu saja, peningkatan permintaan untuk konsol memang meningkat karena para gamer yang terjebak di rumah akibat pandemi mengambil perangkat tersebut. Oleh karena itu, baik Microsoft dan Sony telah meluncurkan perangkat game generasi baru pada November tahun lalu.

Selanjutnya: Singapura Akan Menyesuaikan Aturan Pajaknya dengan Rezim Global yang Baru

 




TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×