kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder Prancis Olivier Dassault tewas dalam kecelakaan helikopter


Senin, 08 Maret 2021 / 05:43 WIB
Miliarder Prancis Olivier Dassault tewas dalam kecelakaan helikopter
ILUSTRASI. Miliarder asal Prancis Olivier Dassault tewas pada Minggu (7/3/2021) dalam kecelakaan helikopter. REUTERS/Philippe Wojazer


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PARIS. Miliarder asal Prancis Olivier Dassault tewas pada Minggu (7/3/2021) dalam kecelakaan helikopter. Hal itu diungkapkan oleh pihak kepolisian Prancis. 

Reuters memberitakan, Dassault adalah putra tertua dari mendiang miliarder industrialis Prancis Serge Dassault. Perusahaan yang dikelolanya adalah Dassault Aviation, yang membangun pesawat perang Rafale dan memiliki surat kabar Le Figaro.

Atas kejadian itu, Presiden PrancisEmmanuel Macron memberikan penghormatan kepada politisi konservatif berusia 69 tahun itu.

“Olivier Dassault mencintai Prancis. Kapten industri, pembuat undang-undang, pejabat terpilih lokal, komandan cadangan di angkatan udara: selama hidupnya, dia tidak pernah berhenti melayani negara kita, untuk menghargai asetnya. Kematiannya yang tiba-tiba adalah kerugian besar. Pikiran tentang keluarga dan orang yang dicintainya,” kata Macron di Twitter.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Gates beri bocoran resep rahasia pernikahan awet

Menurut sumber Reuters dari pihak kepolisian, helikopter pribadi itu jatuh pada Minggu sore di Normandia, di mana dia memiliki rumah untuk tempat peristirahatan. Pilot helikopter juga dinyatakan tewas.

Melansir Forbes, sebagai anggota parlemen dari partai konservatif Les Republicains sejak 2002, Dassault dianggap sebagai orang terkaya ke-361 di dunia bersama dua saudara laki-laki dan perempuannya, dengan kekayaan sekitar 6 miliar euro (US$ 7,15 miliar) sebagian besar diwarisi dari ayahnya.

Baca Juga: Di balik kesuksesan miliarder dunia, ada 7 rahasia yang bisa Anda intip

Dia mengundurkan diri dari perannya di dewan komisaris Dassault karena peran politiknya untuk menghindari konflik kepentingan.

Olivier pernah dianggap akan menggantikan Serge sebagai kepala keluarga, tetapi peran itu diberikan kepada mantan CEO Dassault Aviation Charles Edelstenne.

"Sangat sedih atas berita meninggalnya Olivier Dassault secara tiba-tiba," kata Valerie Pecresse, seorang politisi konservatif yang merupakan presiden wilayah Paris, di Twitter.

“Seorang pengusaha, tetapi juga seorang fotografer terkenal, dia memiliki hasrat untuk politik dalam darahnya, berakar di departemennya di Oise. Doaku untuk keluarganya," tambah Pecresse.

Selanjutnya: Mark Zuckerberg meraih kesuksesan dengan 5 prinsip ini




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×