kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,39   -1,11   -0.13%
  • EMAS947.000 1,07%
  • RD.SAHAM -0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Militer China pamerkan rudal anti-tank baru, lebih kuat dengan kaliber lebih besar


Jumat, 12 Maret 2021 / 09:06 WIB
Militer China pamerkan rudal anti-tank baru, lebih kuat dengan kaliber lebih besar
ILUSTRASI. Kendaraan peluncur rudal lapis baja di bawah Angkatan Darat Grup 76 PLA meluncurkan rudal anti-tank pada latihan gabungan di Pegunungan Kunlun pada akhir Juni 2020. 


Sumber: Global Times | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Tidak berhenti memperkuat tubuh militernya, China kembali memamerkan unit rudal anti-tank terbaru. Rudal baru ini akan terpasang pada kendaraan darat dan diklaim memiliki daya penghancur yang lebih hebat.

Laporan dari CCTV pada hari Rabu (10/3) mengungkap bahwa ini merupakan rudal homing generasi ketiga milik China yang mampu menyerang target dari atas, atau serangan atas, yang secara efektif menghancurkan tank tempur modern.

Para pakar militer China mengatakan bahwa rudal baru ini lebih kuat dari pendahulunya karena memiliki kaliber yang lebih besar.

Bukan cuma itu, rudal ini memiliki mobilitas yang lebih baik karena akan dipasang pada kendaraan serbu off-road yang dapat berjalan di medan yang rumit.

Baca Juga: Xi Jinping: Militer China harus selalu siap menanggapi semua jenis situasi yang sulit

Serangan dari atas adalah metode yang sangat efektif untuk menghancurka target lapis baja berat seperti tank. Secara umum lapisan baja pada bagian atas tank adalah yang paling tipis.

Dengan kaliber yang lebih besar, rudal tersebut kemungkinan besar juga memiliki daya penghancur yang lebih besar dari pendahulunya.

CCTV melaporkan bahwa rudal anti-tank baru ini bisa dipasangkan pada serbu off-road seri Mengshi atau kendaraan tempur infanteri China jenis lainnya.

Dikutip dari Global TImes, sejauh ini militer China sudah mengoperasikan berbagai model rudal anti-tank di lapangan, termasuk model portabel dan yang diluncrukan dari helikopter, drone, kendaraan lapis baja, serta kendaraan serbu.

Rudal anti-tank generasi terbaru diprediksi akan segera diproduksi secara massal dan digunakan secara luas oleh militer China dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Mengintip kemampuan Fengniao, drone mungil China pesaing Black Hornet milik AS




TERBARU

[X]
×