kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Militer Rusia siap terjunkan tank T-72B3 versi baru medan tempur


Jumat, 06 November 2020 / 08:37 WIB
Militer Rusia siap terjunkan tank T-72B3 versi baru medan tempur
ILUSTRASI. Tank T-72B3 adalah armada tank utama Rusia untuk bertugas di medan tempur.


Sumber: TASS | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Tank tempur utama milik militer Rusia, yakni T-72B3, baru saja selesai melalui tahap pembaruan dan telah siap diterjunkan untuk bertugas.

Peluncuran kembali tank T-72B3 medan laga diumumkan langsung oleh produsen pertahanan Uralvagonzavod pada hari Kamis (5/11) waktu setempat, seperti dikutip dari TASS.

"Uralvagonzavod telah mengirim sejumlah tank T-72B3 yang ditingkatkan kemampuannya ke Kementerian Pertahanan Rusia," ungkap perusahaan yang merupakan bagian dari perusahaan milik negara, Rostec.

Lebih lanjut, Uralvagonzavod menjelaskan bahwa tank T-72B3 teah menerima mesin baru yang lebih kuat, sistem kendali tembakan yang lebih canggih, kamera pengawas di bagian belakang, dan pembaruan tampilan mekanik pengemudi.

Perusahaan tersebut juga menjelaskan bahwa saat mengembangkan tank T-72, pakar mengintegrasikan potensi peningkatan substansial yang secara aktif digunakan saat ini. 

Baca Juga: Hari ini dalam sejarah: Tsar Bomba, bom nuklir terbesar di dunia diledakkan

Peningkatan tersebut telah mencakup semua sistem, meningkatkan kemampuan manuver kendaraan dan meningkatkan daya tembak dan perlindungan mereka, termasuk perisai lapis baja.

Pembaruan tank T-72B3 dilakukan di bawah rencana Kementerian Pertahanan Rusia, yang menghendaki tank tempur utama mereka menjalani  perombakan besar-besaran dan ditingkatkan ke level T-72B3.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya baru saja menerima usulan dari para pakar dalam gelaran International Army Games untuk meningkatkan efisiensi dan keandalan tank T-72.

Usulan tersebut akhirnya melahirkan modifikasi ke tank T-72B3M yang unggul dari tank negara lain dalam beberapa aspek.

Saat ini Rusia berencana meningkatkan kemampuan semua tank T-72 mereka untuk menyesuaikan diri dalam beragam situasi pertempuran.

Selanjutnya: Sukhoi Rusia kembali cegat pesawat pengintai AS dan Jerman di atas Laut Baltik




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×