kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mobile World Congress (MWC) 2020 resmi dibatalkan


Kamis, 13 Februari 2020 / 10:32 WIB
Mobile World Congress (MWC) 2020 resmi dibatalkan
ILUSTRASI. Acara Mobile World Congress (MWC) 2020 yang bakal berlangsung di Barcelona, Spanyol akhirnya dibatalkan karena virus corona

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Setelah ditinggal oleh para pesertanya satu per satu, ajang trade show dunia telekomunikasi Mobile World Congress (MWC 2020) akhirnya batal digelar. 

Hal ini diumumkan oleh penyelenggaranya, GSMA, yang mengatakan bahwa pembatalan MWC 2020 dilatarbelakangi wabah virus corona. 

“Kekhawatiran global tentang wabah virus corona, pembatasan perjalanan, dan keadaan lain membuat GSMA tidak bisa menyelenggarakannya,” ujar asosiasi operator seluler global itu dalam sebuah pernyataan, Rabu (12/2). 

Baca Juga: Virus corona bikin Sony batal hadir dalam Mobile World Congress (MWC) 2020

GSMA awalnya akan menggelar pertemuan hari Jumat (14/2) untuk menentukan nasib event yang rencananya digelar pada 24-27 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol tersebut. 

Pertemuan dipercepat menjadi hari Rabu lalu, menyusul gelombang pembatalan dari para pesertanya yang terus menerus mengemuka. 

Sebelumnya, sejumlah nama besar seperti Nokia, ZTE, Vivo, Sony, Vodafone, NTT, Intel, Facebook, Nvidia, LG, Amazon, Ericsson dan lain-lain telah mengumumkan bakal absen dari MWC 2020 karena khawatir dengan wabah virus corona. 

MWC yang bisa mengumpulkan ratusan ribu orang dari berbagai negara ditakutkan bisa menjadi ajang penularan virus, walaupun GSMA sempat menyatakan bakal mengambil langkah-langkah preventif. 




TERBARU

Close [X]
×