kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mohamed Salah masuk dafar kategori 100 orang paling berpengaruh versi Majalah Time


Kamis, 18 April 2019 / 17:43 WIB
Mohamed Salah masuk dafar kategori 100 orang paling berpengaruh versi Majalah Time


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Majalah Time merilis 100 orang yang dianggap paling berpengaruh di dunia. Striker Liverpool, Mohamed Salah, masuk dalam daftar tersebut.

Dilansir dari CNN, Salah masuk dalam daftar bergengsi tahunan yang dirilis Time. Penyerang asal Mesir itu bahkan menjadi salah satu dari enam atlet yang masuk dalam daftar tersebut. Ini adalah pertama kalinya Salah masuk dalam daftar paling bergengsi versi Majalah Time.

Atlet lain yang masuk dalam daftar yaitu LeBron James (Basket), Alex Morgan (Sepak Bola AS), Naomi Osaka (Tenis), Caster Semenya (Sprinter), Tiger Woods (Golf), dan gamer pro "Ninja" (Richard Tyler Blevins).

Popularitas Mohamed Salah melonjak tahun lalu ketika berseragam Liverpool, Salah berhasil mencetak 44 gol sepanjang musim 2017-2018 dan membantu Liverpool mencapai final Liga Champions.

Tak hanya itu, penyerang asal Mesir saat ini masih menjadi pencetak gol terbanyak musim ini di English Premier League (EPL) dan gol menakjubkannya akhir pekan lalu membantu Liverpool mengalahkan Chelsea, melanjutkan tren positif The Reds untuk meraih gelar Liga Premier musim 2018/2019.

"Mohamed Salah adalah orang yang baik, tidak ada yang lebih baik daripadanya di sepakbola. Dan dia salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia," tulis komedian dan penggemar Liverpool John Oliver di Majalah Time dalam dedikasi kepada Salah.

John Oliver juga mengatakan akan kesulitan menemukan seorang atlet profesional dalam olahraga apa pun yang tidak terlalu terpengaruh oleh kesuksesan atau status mereka daripada Mohamed Salah.

"Salah adalah ikon bagi orang Mesir, dan Muslim di seluruh dunia, namun dia selalu tampil sebagai pria yang rendah hati, bijaksana, lucu yang tidak menganggap semua ini terlalu serius,"

"Sebagai pemain bola, ia selalu bermain dengan hati. Saya selalu bertanya-tanya bagaimana rasanya bisa bermain sebaik dia, Saya benar-benar mengidolakannya,"

Salah juga dipuja di tanah kelahirannya di Mesir, dan mantan pesepakbola Mesir, Mido mengatakan kepada CNN tahun lalu bahwa Salah adalah pemain terhebat Mesir sepanjang masa.

Salah juga telah mendapatkan hati penggemar Liverpool sejak kepindahannya dari AS Roma pada tahun 2017. Salah juga telah menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi 5 tahun dengan Liverpool pada Juli tahun lalu.




TERBARU

[X]
×