kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasihat Warren Buffett agar sukses dalam membangun karir dan tetap bahagia


Senin, 23 Agustus 2021 / 00:20 WIB
Nasihat Warren Buffett agar sukses dalam membangun karir dan tetap bahagia


Sumber: Inc. | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Lebih dari dua dekade yang lalu, Warren Buffett mengajar di sekolah bisnis Universitas Florida dan memberi siswa pelajaran tentang kebahagiaan, karier, keuangan, dan hubungan.

Buffett meminta siswa melakukan hal-hal yang mereka tahu akan mereka nikmati sepanjang hidup mereka dan memberikan nasihat yang baik tentang menjalin hubungan bisnis dengan orang-orang yang menyenangkan. 

"Saya hanya bekerja dengan orang yang saya suka," kata Buffett kepada siswa. "Jika saya bisa menghasilkan US$ 100 juta dengan seorang pria yang menyebabkan perut saya bergejolak, saya akan mengatakan tidak," ucap Buffett.

Nasihat yang paling bergema adalah pendapat Buffett tentang mencintai apa yang Anda lakukan untuk mencari nafkah. Inilah yang dikatakan Buffett:

Baca Juga: Berkshire lepas kepemilikan sahamnya di perusahaan farmasi

Saya mendorong Anda untuk bekerja dalam pekerjaan yang Anda sukai. Anda gila jika terus mengambil pekerjaan yang tidak Anda sukai karena menurut Anda itu akan terlihat bagus di resume Anda.

Masa depan pekerjaan bersifat otonom dan digerakkan oleh tujuan. Artinya apa yang Anda lakukan adalah milik Anda, baik bekerja untuk diri sendiri atau bermitra dengan rekan kerja dan kolega untuk membangun sesuatu yang bernilai yang Anda semua sukai, dalam semangat komunitas dan kewirausahaan yang dihormati. 

Buffett berkata, "Saya suka setiap hari. Maksud saya, saya menari tap di sini dan bekerja dengan orang yang saya sukai. Tidak ada pekerjaan di dunia yang lebih menyenangkan daripada menjalankan Berkshire, dan saya menganggap diri saya beruntung berada di tempat saya NS."

Pekerjaan bisa menjadi sangat melelahkan kecuali kita bekerja di tempat di mana orang-orang suka datang untuk bekerja karena budayanya positif dan membangkitkan semangat.

Ketika rekan kerja dan pemimpin berbagi nilai, perilaku etis, keyakinan, dan norma yang sama dalam lingkungan yang aman secara psikologis, setiap kontributor individu diposisikan secara unik untuk memberi dan menerima cinta tanpa takut akan pembalasan. Ini mengarah ke perusahaan berkinerja tinggi yang akan menarik orang lain yang berpikiran sama yang menyukai apa yang mereka lakukan.

Baca Juga: Ada potensi terjadinya disfungsi kognitif setelah sembuh dari Covid-19




TERBARU

[X]
×