kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nyatakan kemenangan total dalam berantas kemiskinan, Xi Jinping: Ini keajaiban China


Kamis, 25 Februari 2021 / 14:04 WIB
Nyatakan kemenangan total dalam berantas kemiskinan, Xi Jinping: Ini keajaiban China
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping menyatakan "kemenangan total" dalam upaya memberantas kemiskinan pedesaan.


Sumber: The Straits Times | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping menyatakan "kemenangan total" dalam upaya memberantas kemiskinan pedesaan. Hal itu diungkapkan Xi pada sebuah upacara pada hari Kamis (25/2/2021) di Beijing.

Melansir The Straits Times, Xi mengatakan sekitar 10 juta orang telah terangkat dari kemiskinan setiap tahun selama delapan tahun kepemimpinannya, dengan biaya hampir 1,6 triliun yuan.

Acara yang dihelat di Aula Besar Rakyat di Beijing, termasuk upacara penghargaan untuk peserta utama dalam kampanye, disiarkan langsung oleh media pemerintah.

The Straits Times memberitakan, China memuji kepemimpinan Xi karena berhasil mengangkat hampir 100 juta orang dari kemiskinan selama delapan tahun terakhir. Sejumlah media pemerintah memberitakan, pencapaian tersebut merupakan hadiah ulang tahun awal untuk peringatan 100 tahun Partai Komunis yang berkuasa tahun ini.

Baca Juga: Aksi Beijing semakin picu kekhawatiran perang besar dengan Taiwan bakal pecah!

Upacara tersebut menyoroti peran pribadi Xi dalam upaya tersebut, memberikan penghargaan kepada  sebuah kota di barat laut yang pejabatnya bekerja dengan sang pemimpin di awal karirnya, serta menyebutkan kunjungannya ke daerah-daerah miskin.

"Saya bersikeras untuk melihat kemiskinan yang sesungguhnya, memahami upaya nyata untuk mengurangi kemiskinan, membantu mereka yang benar-benar berada dalam kemiskinan dan mencapai pengentasan kemiskinan yang nyata," kata Xi dalam pidatonya yang berlangsung lebih dari satu jam seperti yang dikutip The Straits Times.

Baca Juga: Presiden China telepon Presiden Mesir, ini yang dibahas

Xi telah menjadikan pemberantasan kemiskinan sebagai salah satu tujuan utamanya sejak menjadi pemimpin Partai Komunis yang berkuasa pada akhir 2012. Partai tersebut diharapkan segera mengumumkan kemenangan dalam membangun masyarakat yang cukup makmur, yang akan meningkatkan standar hidup dan memperkuat legitimasinya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×