kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Oktober, Apple rilis iPad dan sistem operasi baru


Jumat, 19 September 2014 / 09:58 WIB
Oktober, Apple rilis iPad dan sistem operasi baru
ILUSTRASI. Tampilan logo sejumlah perusahaan?anggota?di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Jakarta, Rabu (11/1/2023). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Sumber: Reuters | Editor: Hendra Gunawan

SAN FRANSISCO. Tak ingin tertinggal dengan pesaingnya, perusahaan telepon pintar (smartphone), Apple Inc tak berhenti melakukan inovasi teknologi. Setelah meluncurkan dua model anyar iPhone, Apple dikabarkan tengah menyiapkan dua iPad baru dan akan dirilis pada 21 Oktober 2014 mendatang.

Mengutip dari Reuters, Apple akan memperkenalkan generasi keenam dari iPad dan generasi ketiga dari iPad mini. Kabarnya, Apple akan meng-upgrade kamera untuk tablet barunya ini.

Tampaknya tablet ini juga akan menjadi tablet pertama Apple dengan TouchID fingerprint scanner. Semua fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membeli atau membayar apapun menggunakan Apple Pay dengan iPad.

Selain itu juga, Apple juga akan merilis sistem operasi OS X Yosemite yang telah dikenalkan pada Worldwide Developers Conference 2014.

Yosemite ini akan memperkenalkan fitur baru yang memudahkan pengguna untuk mentransfer apapun, mulai dari panggilan telepon hingga dokumen antara desktop dan perangkat mobile.

Namun, Trudy Muller, Juru bicara Apple menolak berkomentar tentang kabar tersebut. Sebelumnya, sumber Bloomberg yang mengetahui rencana tersebut menyebutkan, iPad baru akan memiliki tampilan layar lebih lapang dengan ukuran 9,7 inchi. Sementara, versi terbaru dari iPad mini memiliki layar yang berukuran 7,9 inchi. 

Apple pertama kali menciptakan pasar tablet di tahun 2010. Ketika meluncurkan iPad pertamanya, produk buatan Apple tersebut disambut baik oleh masyarakat. Namun, kehadiran ponsel layar lebar menggerus penjualan iPad.

Di kuartal II tahun ini, penjualan komputer tablet iPad turun 9% secara year on year menjadi 13,3 juta unit. Realisasi tersebut lebih rendah dibandingkan dengan proyeksi analis yang menebak penjualan iPad bisa mencapai 14 juta unit.

Penjualan iPad tumbuh 50% di pasar baru, seperti Timur Tengah dan China. Namun, di negara-negara maju, seperti AS, iPad tak banyak diminati.

Adapun, produk Apple lainnya yakni, iPhone penjualannya justru melonjak 13% menjadi 35,2 juta unit di kuartal kedua tahun ini ketimbang periode sama tahun 2013. Di beberapa negara, seperti Rusia, India, Afrika Selatan dan China, penjualan iPhone melesat hingga 48%.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×