kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Omicron Menyebar, Tiket Olimpiade Beijing Tidak Akan Dijual untuk Umum


Selasa, 18 Januari 2022 / 05:41 WIB
Omicron Menyebar, Tiket Olimpiade Beijing Tidak Akan Dijual untuk Umum
ILUSTRASI. Tiket untuk Olimpiade Musim Dingin yang akan dimulai pada 4 Februari 2022 mendatang di Beijing tak akan dijual untuk umum. REUTERS/Fabrizio Bensch


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Tiket untuk Olimpiade Musim Dingin yang akan dimulai pada 4 Februari 2022 mendatang di Beijing akan dibagikan kepada kelompok orang yang "ditargetkan" dan tidak akan dijual kepada masyarakat umum. Hal tersebut diumumkan oleh panitia penyelenggara pada Senin (17/1/2022).

Melansir Reuters, pihak penyelenggara Olimpiade Beijing telah mengatakan pada bulan September bahwa tidak akan ada penonton internasional di Olimpiade. Hal ini diputuskan sesuai dengan kebijakan pencegahan COVID-19 yang telah menutup perbatasan China untuk pelancong internasional.

Kondisi ini juga mengacu pada situasi COVID-19 yang "parah dan kompleks" dan kebutuhan untuk melindungi keselamatan personel dan penonton Olimpiade.

Penonton lokal yang menerima tiket harus mematuhi langkah-langkah pencegahan COVID-19 yang ketat sebelum, selama dan setelah menghadiri acara Olimpiade, kata panitia. Namun tidak ada rincian lebih lanjut tentang bagaimana tiket akan didistribusikan.

Baca Juga: Musim Liburan Imlek, Kota di China dalam Kondisi Waspada Tinggi Covid-19

China, yang sebagian besar telah berhasil mengekang infeksi COVID-19 lokal, berjuang keras untuk mencegah penyebaran wabah varian Omicron yang sangat menular tepat ketika periode perjalanan Tahun Baru Imlek yang sibuk dimulai.

Olimpiade, yang akan diadakan di ibu kota China dan provinsi tetangga Hebei, akan berlangsung dalam "putaran tertutup" yang akan memisahkan atlet dan personel Olimpiade lainnya dari masyarakat umum China. Sebagian besar peserta akan tiba dengan pesawat sewaan khusus.

Baca Juga: Kota Beijing Melaporkan Kasus Omicron Lokal Pertama

Bulan lalu, Liga Hoki Nasional Amerika Utara mengatakan para pemainnya tidak akan berpartisipasi dalam turnamen Olimpiade di Beijing karena gangguan COVID-19 pada jadwal liga.




TERBARU

[X]
×