Reporter: Asnil Bambani Amri, Bloomberg | Editor: Asnil Amri
CALIFORNIA. Perusahaan jejaring sosial raksasa dunia, Facebook Inc mencatat penurunan laba pada kuartal pertama tahun ini karena membengkaknya biaya operasional.
Laba bersih Facebook turun menjadi US$ 205 juta, namun begitu penjualannya naik 45% menjadi US$ 1,06 miliar, melambat dibandingkan penjualan pada bulan Desember 2011 yang mencatat kenaikan penjualan 55%.
Penurunan laba terjadi karena biaya operasional untuk program pemasaran yang mencapai US$ 677 juta. Pemasaran ini dilakukan untuk meningkatkan omzet perusahaan yang diproyeksikan EMarketer Inc sebesar US$ 6,1 miliar.
"Facebook cukup kuat mendaki untuk mencapai penjualan dan memenuhi harapan yang kami prediksikan," kata Debra Aho Williamson, salah satu peneliti dari EMarketer Inc.
Jika pendapatan Facebook tercapai US$ 6,1 miliar tahun ini, maka akan terjadi kenaikan penjualan sebesar 64% ketimbang pendapatan yang terjadi tahun 2011 sebesar US$ 3,7 miliar.