kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakar: Infeksi virus corona bakal turun menjadi nol pada akhir Maret di Wuhan


Jumat, 06 Maret 2020 / 14:13 WIB
Pakar: Infeksi virus corona bakal turun menjadi nol pada akhir Maret di Wuhan
ILUSTRASI. Pasien virus corona di Wuhan, China. China Daily via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Wuhan, pusat epidemi virus corona China, kemungkinan akan melihat jumlah infeksi baru akan turun ke angka nol pada akhir bulan ini. Hal itu diungkapkan oleh seorang pakar China pada hari Kamis (5/3/2020).

Melansir Reuters, data Komisi Kesehatan Nasional (NHC) China menunjukkan, China Daratan memiliki 139 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari Rabu. Alhasil, jumlah total akumulasi kasus menjadi 80.409. Pihak berwenang melaporkan 119 kasus baru pada hari sebelumnya dan 125 hari sebelumnya.

Kenaikan itu membalikkan penurunan selama tiga hari berturut-turut, dan didorong oleh kenaikan infeksi baru di Wuhan, kota tempat virus itu diyakini berasal di pasar makanan laut akhir tahun lalu.

Baca Juga: Kekhawatiran baru! Pasien Covid-19 yang sembuh di China kambuh lagi dan meninggal

Zhang Boli mengatakan, hampir semua daerah di luar provinsi Hubei, di mana Wuhan adalah ibu kotanya, telah mencatatkan tidak adanya infeksi baru pada akhir bulan lalu, menurut sebuah wawancara resmi dengan People's Daily.

Dia memperkirakan, kota-kota lain di Hubei akan mencapai target tersebut pada pertengahan Maret, berdasarkan data tentang bagaimana wabah telah berevolusi, tetapi tidak memberikan rincian.

Sebelumnya, China memberlakukan pembatasan menyeluruh demi menghentikan penyebaran virus corona, termasuk suspensi transportasi, penguncian kota, dan memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek di seluruh negeri.

Baca Juga: Hadapi corona, China sudah siapkan dana US$ 16 miliar

Jumlah kasus baru yang dikonfirmasi di Hubei, tidak termasuk Wuhan, tetap dalam satu digit selama tujuh hari berturut-turut, dengan tiga infeksi baru dicatat pada hari Rabu.

Komisi Kesehatan mengatakan, di seluruh daratan China, di luar Hubei, hanya ada lima kasus baru yang dikonfirmasi.




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×