kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Pasar lesu, Nestle pangkas target penjualan 2016


Kamis, 20 Oktober 2016 / 16:00 WIB
Pasar lesu, Nestle pangkas target penjualan 2016


Sumber: Reuters | Editor: Rizki Caturini

SWITZERLAND. Nestle menambah panjang perusahaan yang terpukul akibat perlambatan ekonomi global setelah mencatatkan pertumbuhan terlemah selama lebih dari satu dekade. 

Produsen makanan asal Swiss ini mengumumkan pemangkasan prospek kinerjanya tahun ini pada hari ini (20/10). Penjualan ditargetkan hanya tumbuh 3,5%, setelah sembilan bulan pertama di 2016 hanya tumbuh 3,3%. Sebelumnya perusahaan ini menargetkan bisa mencapai pertumbuhan sebesar 4,2%. 

Hingga September 2016, Nestle meraup pendapatan sebesar Swiss francs (SFr) 65,51 miliar (US$ 66,19 miliar) dari SFr 64,86 pada periode yang sama di 2015. 

Seperti perusahaan makanan lainnya, produsen KitKat dan Nescafe ini harus bersaing dengan produsen sejenis di tengah deflasi harga jual di Eropa tengah serta harga komoditas yang terpuruk. Nestle juga harus bekerja keras mempertahankan pangsa pasar di pasar utama seperti China dan Brasil. 

Produsen pesaing seperti Unilever telah menaikkan harga untuk mengimbangi pelemahan mata uang di beberapa wilayah penjualan seperti di Inggris. Sementara, Nestle masih memilih meningkatkan volume produksi. 

"Pada kondisi pasar yang dibayangi deflasi serta harga bahan baku yang rendah, kami terus menjaga pertumbuhan volume produksi. Sementara Harga jual tetap bersahabat meski ada peningkatan tipis," ujar CEO Nestle, Paul Bulcke. 


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×