kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pasar lesu, Toyota hanya menargetkan pertumbuhan penjualan setinggi 8% di China


Jumat, 25 Januari 2019 / 21:13 WIB
Pasar lesu, Toyota hanya menargetkan pertumbuhan penjualan setinggi 8% di China

Sumber: Reuters | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Toyota Motor Corp masih melihat potensi pertumbuhan penjualan di pasar China. Meski raksasa otomotif global ini cukup realistis dengan kondisi ekonomi di negeri tersebut.

Dilansir dari Reuters, Toyota menargetkan untuk bisa menggenjot penjualan sebesar 8% di pasar China. Produsen Jepang ini sendiri menjual 1,47 juta kendaraan di Tiongkok selama tahun 2018 lalu.


Dengan begitu, Toyota mengincar volume penjualan kendaraan sebanyak 1,6 juta unit dari pasar China.

Meski tetap tumbuh, namun target tahun ini jauh di bawah realisasi kinerja tahun lalu. Di mana pada tahun 2018 kemarin, pertumbuhan penjualan Toyota berhasil menembus 14,3% dari tahun sebelumnya.

Perkiraan penjualan Toyota datang pada saat mayoritas produsen mobil di Cina mengadapi tahun yang makin berat setelah pelemahan penjualan mobil di tahun lalu.

Asosiasi Produsen Otomotif China mengatakan pihaknya memperkirakan penjualan tidak menunjukkan pertumbuhan. Dengan begitu, penjualan mobil tahun 2019 ini diperkirakan masih akan ada di kisaran 28,1 juta unit.

Pasar otomotif China tahun lalu memang mengalami penurunan untuk pertama kalinya sejak periode 1990'an. Meskipun terjadi perlambatan di pasar secara umum, namun penjualan merek-merek Jepang terutama Toyota tetaplah kuat.


Tag


TERBARU

Close [X]
×