kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasca kematian jenderal, Iran tawarkan hadiah Rp 1,120 triliun untuk kepala Trump


Senin, 06 Januari 2020 / 10:56 WIB
Pasca kematian jenderal, Iran tawarkan hadiah Rp 1,120 triliun untuk kepala Trump
ILUSTRASI. Komandan Militer Tertinggi Iran Qassem Soleimani. REUTERS/Stringer


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - TEHERAN. Daily Mirror melaporkan, Iran menawarkan hadiah uang sebesar US$ 80 juta atau Rp 1,120 triliun (Kurs Rp 14.000) untuk kepala Donald Trump setelah terjadi aksi pembunuhan Jenderal Qasem Soleimani.

Selama pemakaman televisi di Iran, siaran resmi pemerintah mengatakan setiap satu orang warga Iran akan dikenakan satu dolar AS, dan uang tunai yang terkumpul itu akan diberikan kepada siapa pun yang membunuh Presiden AS.

“Iran memiliki 80 juta penduduk. Berdasarkan populasi Iran, kami ingin mengumpulkan US$ 80 juta (£ 61 juta) yang merupakan hadiah bagi mereka yang berhasil mendapatkan Presiden Trump," demikian pengumuman tersebut seperti dilansir dari situs en24.

Baca Juga: Irak meminta pasukan asing keluar dari wilayahnya, Trump ancam berikan sanksi

Soleimani, komandan militer terkemuka Iran, tewas pada hari Jumat dalam serangan pesawat tak berawak AS saat melakukan konvoi di bandara Baghdad.

Serangan itu membawa kembali permusuhan yang berlangsung lama antara Washington dan Teheran ke wilayah yang belum dipetakan dan meningkatkan momok konflik yang lebih luas di Timur Tengah.

Sebelumnya, melansir Daily Mirror, Anggota Parlemen Iran Abolfazl Aboutorabi mengancam akan menyerang jantung politik Amerika.

"Kita dapat menyerang Gedung Putih itu sendiri, kita dapat membalas mereka di tanah Amerika," katanya menurut Kantor Berita Buruh Iran.

"Kami memiliki kekuatan, dan insya Allah kami akan merespons pada waktu yang tepat," tambahnya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa “ini adalah deklarasi perang, yang berarti jika Anda ragu Anda kalah."

Baca Juga: Kronologi peristiwa yang picu pembunuhan Soleimani, Iran janji membalas (3-habis)

Donald Trump secara pribadi menyetujui serangan pesawat tak berawak yang membunuh pimpinan kelas atas militer Iran Qassem Soleimani kemarin.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×