kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Paspampres Presiden AS Joe Biden Menemukan Kokain di Ring Satu Kompleks Gedung Putih


Kamis, 06 Juli 2023 / 08:57 WIB
Paspampres Presiden AS Joe Biden Menemukan Kokain di Ring Satu Kompleks Gedung Putih


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Paspamres temukan narkoba di gedung putih, siapa yang mengkonsumsi? Serbuk putih misterius ditemukan di kompleks Gedung Putih pada hari Minggu (2/7). Pada hari Selasa (4/7), benda mencurigakan itu akhirnya diidentifikasi sebagai kokain.

Pasukan pengamanan Presiden AS atau Secret Service mengatakan bahwa barang tidak dikenal itu ditemukan di sebuah ruang kerja di kawasan West Wing Gedung Putih pada hari Minggu.

West Wing berdempetan dengan rumah eksekutif tempat tinggal Presiden Joe Biden. Kawasan itu juga mencakup Oval Office, ruang kabinet dan area pers, serta kantor dan ruang kerja untuk staf presiden.

Baca Juga: Putra Presiden AS, Hunter Biden Mengakui Kasus Pidana Penggelapan Pajak

"Pada Minggu malam, kompleks Gedung Putih ditutup untuk berjaga-jaga karena petugas dari Divisi Seragam Dinas Rahasia menyelidiki barang tak dikenal yang ditemukan di dalam area kerja," kata juru bicara Secret Service lewat email yang dikutip Reuters.

Ratusan orang bekerja atau datang melalui West Wing setiap harinya, sehingga sulit untuk mengidentifikasi siapa pemilik kokain tersebut.

Kokain tersebut ditemukan ketika Secret Service melakukan penyisiran rutin di area West Wing.

Baca Juga: Klarifikasi Pentagon: Balon Mata-Mata China Tidak Mengumpulkan Informasi dari AS

Secret Service kemudian memanggil Departemen Pemadam Kebakaran DC untuk mengevaluasi temuan tersebut sebelum akhirnya berhasil diidentifikasi sebagai kokain.

"Departemen Pemadam Kebakaran DC dipanggil untuk mengevaluasi dan dengan cepat menentukan bahwa barang itu tidak berbahaya. Saat ini ada penyelidikan tentang penyebab dan cara bagaimana zat itu masuk ke Gedung Putih," ungkap juru bicara Secret Service.

Saat kokain ditemukan, Biden dipastikan sedang tidak berada di Gedung Putih pada hari Minggu. Biden dan keluarganya baru kembali pada hari Selasa dari retret kepresidenan Camp David.




TERBARU

[X]
×