kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelonggaran pembatasan akan meningkatkan kinerja maskapai penerbangan AS


Selasa, 21 September 2021 / 13:16 WIB
Pelonggaran pembatasan akan meningkatkan kinerja maskapai penerbangan AS


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - CHICAGO. Maskapai penerbangan AS akan mendapat manfaat dari keputusan pemerintahan Biden yang membuka kembali negara itu bagi pelancong yang divaksinasi penuh dari seluruh dunia.

Mengutip Reuters, pencabutan pembatasan akan memungkinkan puluhan ribu warga negara asing untuk terbang ke Amerika Serikat. Hal ini juga memberikan tiga besar maskapai penerbangan, American Airlines, United Airlines dan Delta Air Lines, kesempatan untuk memulihkan bagian dari bisnis trans-Atlantik mereka.

Moody's Investors Service memperkirakan keputusan Gedung Putih akan menghasilkan arus kas operasi yang "lebih kuat" di maskapai AS dalam enam bulan ke depan. 

Data dari Airlines for America menunjukkan pada awal September, volume penumpang maskapai AS untuk perjalanan internasional hanya 44% dari tingkat pra-pandemi.

Baca Juga: Saling balas, Amerika Serikat batasi penumpang pesawat China hingga 40%

“Penerbangan Trans-Atlantik menyumbang 11% hingga 17% dari pendapatan penumpang 2019 mereka. Secara keseluruhan, perjalanan internasional menghasilkan 26% hingga 38% dari pendapatan untuk tiga maskapai pada 2019,” kata Colin Scarola, wakil presiden penelitian ekuitas di CFRA Research.

Pencabutan pembatasan bertepatan dengan awal musim dingin, yang secara historis merupakan periode ramping untuk perjalanan internasional. Scarola mengatakan keputusan itu akan mendorong perusahaan untuk menyetujui perjalanan bisnis ke luar negeri, namun perang melawan COVID-19 lebih penting dan dia memprediksi perjalanan internasional belum pulih ke tingkat pra-pandemi sebelum akhir 2022.

CEO Doug Parker mengatakan American Airlines menantikan untuk menyambut lebih banyak pelanggan kembali ke perjalanan internasional yang mudah dan lancar untuk bisnis, untuk liburan, dan untuk terhubung kembali dengan keluarga dan teman.

Sementara itu, beberapa maskapai telah memangkas perkiraan pendapatan, dengan alasan perlambatan pemesanan dan peningkatan pembatalan. Kebangkitan kasus juga telah menghentikan pengambilan dalam perjalanan bisnis, uang tunai untuk maskapai penerbangan dengan tiket kelas bisnis pulang pergi untuk penerbangan Chicago-New York United hampir tiga kali lipat harga kelas ekonomi.

Selanjutnya: The Fed akan mengungkapkan proyeksi baru, investor waspada kenaikan suku bunga




TERBARU

[X]
×